Hyundai & KIA Dituduh Langgar Paten Hybrid

Berita Otomotif

Hyundai & KIA Dituduh Langgar Paten Hybrid

WASHINGTON - Hyundai dan Kia diberitahu untuk membayar Rp 42 miliar karena dituduh telah melanggar hak paten yang berhubungan dengan sistem gerak hybrid.

Permintaan membayar US$ 28,9 juta atau sekitar Rp 42,5 miliar itu didapat Hyundai dan KIA setelah juri federal di Amerika Serikat mengatakan pabrikan Korea Selatan itu telah melanggar paten dari Paice LLC. 

Juri juga menolak argumen Hyundai dan KIA yang menyebutkan bahwa paten milik Paice LLC tidak sah, menilainya sebagai pelanggaran yang disengaja. Atas keputusan juri itu, Hyundai dan KIA berjanji untuk mengajukan banding.

Keluhan awalnya diajukan Paice pada Hyundai Sonata Hybrid dan Kia Optima Hybrid. chairwoman Paice LLC, Frances Keenan mengatakan kalau sidang terkait teknologi hybrid adalah sebuah sidang yang kompleks. Namun begitu mereka senang kalau hak paten mereka diakui.

Paice LLC sendiri sudah sejak lama menggugat para produsen mobil terkait sistem hybrid. Mereka telah berdamai dengan Toyota Motor Corp dan masih melawan Ford Motor Co. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual