Hyundai ix35 Fuel Cell Mulai Dikirim ke Konsumen

Berita Otomotif

Hyundai ix35 Fuel Cell Mulai Dikirim ke Konsumen

LONDON - Sebagai salah satu pemain serius di segmen SUV Fuel Cell (berbahan bakar hidrogen), Hyundai akhirnya siap mengirimkan Hyundai ix35 Fuel Cell ke konsumennya di London. 6 unit Hyundai ix35 Fuel Cell sudah tiba di London dan siap dikirim.

Dengan begitu, Hyundai menjadi produsen pertama di Inggris yang mengirimkan mobil Fuel Cell ke konsumen. Pengumuman ini menunjukkan komitmen Hyundai untuk teknologi bahan bakar hidrogen yang berkelanjutan.

Pengiriman ix35 Fuel Cell ke konsumen terjadi hanya beberapa hari setelah Menteri Bisnis Inggris Matthew Hancock mengumumkan investasi £11.000.000 untuk pendanaan industri otomotif yang mendukung transportasi hidrogen.

Investasi di sektor otomotif ini berkelanjutan sampai tahun 2015 demi memperluas jaringan pengisian bahan bakar hidrogen di Inggris. Dengan investasi tersebut pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan konsumen dan meningkatkan penyerapan kendaraan Fuel Cell di Inggris.

"Mengirimkan Hyundai ix35 Fuel Cell ke pelanggan di Inggris adalah prestasi Hyundai. Hyundai adalah perusahaan pertama di dunia untuk memulai produksi kendaraan fuel cell. Ini sejalan dengan rencana pemerintah untuk menumbuhkan infrastruktur pengisian kendaraan fuel cell," kata Tony Whitehorn, Presiden dan CEO, Hyundai Motor Inggris dalam keterangan resmi Hyundai.

Tidak disebutkan nama konsumen pertama yang beruntung menerima mobil ramah lingkungan itu. Kendati demikian Hyundai terus membuka keran inden. Hyundai berjanji akan menyuplai mobil tersebut pada awal 2015.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual