Hyundai i40 2015 Diluncurkan Guna Perkuat Posisi Hyundai

Mobil Baru

Hyundai i40 2015 Diluncurkan Guna Perkuat Posisi Hyundai

OFFENBACH - Hyundai meluncurkan Hyundai i40 Tourer 2015 dan Hyundai i40 Saloon 2015. Dengan peluncuran kedua model tersebut akan meningkatkan nilai kompetisi Hyundai di Segmen D di Eropa. Pada generasi awal, Hyundai i40 berhasil terjual sebanyak 100.000 unit.

Beberapa pengubahan dilakukan oleh Hyundai. Sebut saja desain baru eksterior yang dibuat di European R&D di Rüsselsheim. Tampilannya lebih segar dengan menggunakan desain baru untuk lampu depan dan belakang, bumper depan berfoglamp LED hingga velg baru yang berukuran 16 dan 18-inch.

Tak hanya eksterior yang berubah. New Hyundai i40 dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 1.700 cc. mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 PS dan khusus untuk mesin yang dikawinkan dengan transmisi dual cluch 7 percepatan, tenaga yang dihasilkan melonjak menjadi 141 PS.

Hyundai menambahkan beberapa fitur keselamatan seperti Lane Keep Assist System dan new Smart High Beam (SHB) system, yang berfungsi untuk memonitor lalulintas dan secara otomatis mematikan lampu jauh agar tidak menyilaukan pengendara lain. Sementara sistem Speed Limit Identification Function mampu memberi peringatan kepada pengemudi melalui layar TFT bila kecepatan kendaraan sudah melampaui batas kecepatan maksimum.

Agar lebih lincah dan cakap di tikungan, Hyundai memasang  Advanced Traction Cornering Control (ATCC). Sistem ini menggunakan sensor elektronik untuk meniru perilaku limited-slip differential saat menikung, memberikan traksi tambahan, pegangan yang lebih baik dan meningkatkan handling.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support