Hyundai i10 2020, Calon Lawan Kuat Honda Brio

Mobil Baru

Hyundai i10 2020, Calon Lawan Kuat Honda Brio

SEOUL - Sketsa resmi Hyundai i10 2020 mulai muncul di dunia maya. Jika di masa depan masuk Indonesia, city car Korea ini bisa jadi penantang serius Honda Brio.

Hyundai i10 2020 terlihat tampil sangat enerjik melalui garis-garis tegas yang tajam. Proporsi bodinya tergolong dramatis dan modern, cocok sebagai tunggangan kaum muda modern.

"All-new i10 memiliki desain muda dan dinamis yang menonjol di segmen-A. Kisi-kisi depannya yang lebar mengekspresikan karakter sporty dan menggabungkan daytime running lights, sehingga melanjutkan fitur warisan i10," jelas pihak Hyundai.

Secara umum, desain bonnet dari i10 terbaru baru menggabungkan desain grill agresif yang dipadukan dengan foglamp pada kedua sudutnya. Terdapat juga air intake di ujung bumper dan lampu depan baru yang tajam seirama dengan kap mesin.

Namun melihat sketsa ini Mobil123.com tidak langsung serta merta membayangkan versi aslinya. Karena bukan tidak mungkin akan ada perbedaan signifikan, desain utuhnya sendiri akan tayang perdana di Frankfurt Motor Show yang akan berlangsung mulai 12 September 2019.

Hyundai juga telah mengkonfirmasi bahwa i10 2020 akan dilengkapi dengan teknologi terkini. Seperti Forward Collision-Avoidance Assist dengan sensor radar depan, Peringatan Perhatian Pengemudi dan Lane Keep Assist System sebagai standar. Hatchback ini juga akan dilengkapi Apple CarPlay, Android Auto, charger HP wireless dan rear-view camera.

Untuk sektor sumber tenaga, i10 kemugkinan akan dilengkapi dengan pilihan mesin 3 dan 4 silinder. Salah satunya adalah mesin 1,0 T-GDI turbocharged three-pot dengan keluaran 118 hp.

Saat ini rasanya masih terlalu dini untuk memastikan i10 2020 akan masuk di Indonesia. Jika nantinya dijual di Tanah Air, bukan tidak mungkin akan menjadi penantang kuat Honda Brio di kelas city car. Apalagi Hyundai pastinya akan memberikan dukungan penuh, ini tak lepas dari rencana besar mereka untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.Tunggu kabar selanjutnya. [Ari]

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support