Hyundai H1, Greatest Contender For Premium MPV

Mobil Baru

Hyundai H1, Greatest Contender For Premium MPV

JAKARTA – Hyundai H1 menawarkan Multi Purpose Vehicle (MPV) serbaguna yang menggabungkan kemewahan dan kabin ekstra luas.

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), pertama kali mengenalkan H1 edisi facelift di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Terlihat beberapa perbedaan yang disematkan pada big MPV asal Korea Selatan ini.

Dari sisi eksterior, Hyundai H1 mengaplikasikan ornamen krom pada beberapa bagian mobil. Paling jelas di bagian grille yang memiliki dimensi cukup besar. Aksen krom juga terlihat pada garnish yang terdapat di sisi bawah bumper depan.

Pada segi pencahayaan, Hyundai H1 memadukan DRL dan foglamp pada bagian bawah. Sedangkan lampu utama didukung oleh HID guna memberikan penerangan maksimal. Memiliki dimensi yang cukup besar (PxLxT 5.125mmX1.660mmX1925mm), MPV satu ini juga didukung fleksibilitas memadai.

Hyundai H1 telah dilengkapi electric folding mirror dan terdapat indikator sein. Lebih jauh lagi, produsen kendaraan asal negeri Ginseng ini menyematkan lis krom dari ujung lampu utama hingga kaca paling belakang. Hal ini tentunya mempertegas gaya elegan pada mobil bertubuh gambot tersebut.

Hyundai menampilkan rumah roda yang memiliki diameter 18” dan berbahan alloy. Rupa baru dari bagian ini memberikan kesan sporty pada kendaraan juga tampak serasi dengan side skirt. Kali ini HMI memfasilitasi salah satu produk andalannya electric sliding door (tipe Royale), sehingga memberikan akses lebih mudah pada penumpang.

Pada bagian belakang, aksen logam masih terlihat meskipun tidak banyak layaknya di depan. Pada sisi ini, Hyundai menempelkan garnish plat nomor kendaraan berbahan krom. Kemudian empat titik sensor plus kamera parkir menjanjikan kemudahan bagi pengendara ketika hendak parkir.

Masuk ke dalam kabin,  Hyundai H1 menawarkan interior menawan. Pada bagian depan, pengemudi dimanjakan dengan fitur tilt steering, berikut beberapa pengaturan audio pada setir yang berbalut kulit (pada tipe Royale). Kemudian di tengah dasbor terdapat headunit 2DIN plus kemampuan menjalankan fungsi DVD, CD, MP3, USB dan Radio. Pada versi diesel, MPV ini dilengkapi transmisi otomatis shiftronic.

Bergeser ke bagian tengah kabin, Hyundai H1 menyajikan dua jok captain seat mewah (Ottoman Seat) berlapis kulit dan cup holder di tengah (tipe Royale). Mobil ini dilengkapi dengan roof mounted LCD monitor juga pengaturan suhu ruangan untuk penumpang.

Terdiri dari tiga tipe yakni Royale, XG dan Elegance, Hyundai H1 menawarkan konfigurasi tempat duduk berbeda-beda. Delapan jok untuk tipe Royale, sembilan pada XG dan mampu memuat 12 penumpang di varian Elegance.

Mobil serbaguna ini juga dilengkapi dengan tempat menaruh barang pada jok bagian tengah yang bisa dilipat. Kemudian di pintu geser sisi sebelah kiri dan kanan terdapat fluss glass, sehingga dapat dimanfaatkan penumpang jika ingin mendapatkan udara segar. Untuk segi keamanan, Hyundai H1 dipersenjatai dual airbag guna melindungi pengendara dan penumpang di depan. [ADV]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual