Hyundai H-1 Facelift Diperkenalkan Sebelum Peluncuran Resmi di GIIAS 2018

Mobil Baru

Hyundai H-1 Facelift Diperkenalkan Sebelum Peluncuran Resmi di GIIAS 2018

JAKARTA – Hyundai H-1 facelift diperkenalkan di hadapan media massa, sebelum peluncuran resminya nanti dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

GIIAS tahun ini akan berlangsung pada 2 – 12 Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Hyundai menjadi satu dari 27 merek roda empat yang bakal tampil di sana.

Pengenalan H-1 facelift sendiri dilakukan pada Selasa (3/7/2018) di Jakarta. Presiden Direktur PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Mukiat Sutikno menjelaskan harganya masih diperhitungkan dan akan diumumkan bulan depan, bersamaan dengan seremoni peluncuran.

“Kami dari HMI memperkenalkannya secara khusus terlebih dahulu pada rekan-rekan media massa. Official public launch dari model ini akan diadakan di GIIAS Agustus mendatang,” ujarnya dalam konferensi pers.

Tulang punggung penjuala Hyundai di pasar otomotif Tanah Air tersebut mendapatkan perubahan tampilan eksterior, interior, maupun sekelumit fitur baru. Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja menjelaskan H-1 facelift setidaknya mempunyai 14 perbedaan dibandingkan versi 2017.

Eksterior depan H-1 facelift mendapatkan pembaruan pada desain chrome-coated radiator berdesain horizontal, bemper depan, foglamp dengan  LED daytime running light, projection head lamp LED, electric outside folding mirror dengan LED side repeater, serta alloy wheel berukuran ban 235/60/R17. Sementara, di samping dan belakang bodi, ada diferensiasi desain melalui side list chrome, rear spoiler dengan high-mount stop lamp hingga rear combination lamp LED.

“Ada empat pilihan warna eksterior yaitu Tan Brown, Silver Metallic, Timeless Black dan Artic White,” jelas Hendrik.

Interior H-1 facelift tak ketinggalan dipermak dengan tujuh poin perubahan. Ada tilt and telescopic with leather wrap steering wheel, Auto Light Control, pola jok kursi kulit baru, Audio 2DIN DVD plus Touch Screen Monitor, cooling glove box yang sekarang sudah jadi kelengkapan standar.

Audionya sendiri dapat memutar lagu-lagu dari CD, MP3, radio, bluetooth, serta kompatibel dengan smartphone Android maupun iOS.

Multi purpose vehicle (MPV) ini memiliki tiga varian yaitu Elegance, XG, Royale. Elegance berkapasitas 11 penumpang, sedangkan XG maupun Royale masing-masing berkapasitas delapan dan tujuh penumpang.

H-1 facelift XG serta Elegance atau pun XG punya fitur baru Second Row Swivel Seat yang memungkinkan bangku di baris tengah diputar 180 derajat. Adapun varian Royale dibubuhi Electric Ottoman Leather Seat.

“Ada dua tipe mesin yang kami sediakan yaitu mesin bensin 2.4 Mpi dan diesel 2.5 CRDi e-VGT yang tentunya dilengkapi transmisi otomatis,” tandas Hendrik. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar