Hyundai H-1 Buatan Indonesia Laris di Thailand

Mobil Baru

Hyundai H-1 Buatan Indonesia Laris di Thailand

JAKARTA - Tidak bisa dipungkiri bahwa Hyundai H-1 di Indonesia penjualannya tidak besar.

Namun Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia mengungkapkan mobil ini justru memiliki pasar yang kuat di luar negeri. Salah satu pasar utama Hyundai H1 produksi Indonesia adalah Thailand.

"Kami mengekspor mobil ini secara utuh (CBU) ke Thailand. Jumlahnya pun cukup besar yaitu 200-250 unit per bulannya. Angka ini cukup jauh jika dibandingkan dengan pasar Indonesia yang saat ini masih penuh tantangan," ungkapnya.

Artikel bersambung dibawah

Hyundai Mobil Indonesia memang memiliki tugas untuk merakit mobil Hyundai H-1 untuk keperluan domestik dan regional. Perakitan ini dilakukan di pabrik Hyundai di Pondok Ungu Bekasi.

Tak Menyerah
Pabrik Hyundai di Indonesia saat ini hanya merakit Hyundai H-1, sementara sisanya Hyundai mengimpor mobil dari berbagai negara. Selain meluncurkan produk-produk baru, Hyundai juga menggelar beragam promo dan event guna menarik minat masyarakat.

“Saat ini memang pasar Indonesia memang sangat menantang. Perekonomian saat ini melambat dan berefek pada pasar otomotif nasional. Memang ini tidak hanya terjadi pada Indonesia saja, tapi di negara-negara lain juga terjadi hal yang sama. Namun kami berpendapat bahwa pasar di Indonesia masih memiliki potensi besar dan akan membaik,” ungkapnya.

Untuk menunjukkan keseriusannya, Hyundai pun meluncurkan 2 mobil sekaligus di ajang Indonesia International Motor Show 2016. Kedua mobil tersebut adalah new Hyundai H-1 2016 Edition dan all-new Hyundai Tucson. Kedua mobil tersebut diharapkan mampu mendongkrak penjualan mobil Hyundai saat ini. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support