Hyundai Elantra 2017 Tantang Toyota Corolla

Mobil Baru

Hyundai Elantra 2017 Tantang Toyota Corolla

LOS ANGELES - Hyundai akhirnya meluncurkan all-new Elantra 2017 di Los Angeles Auto Show 2015. Sedan menengah ini adalah model terlaris Hyundai sepanjang masa yang sudah memasuki generasi keenam.

Generasi keenamnya menawarkan desain lebih berani, mesin baru untuk menurunkan konsumsi bahan bakar, interior lebih hening, serta fitur keselamatan baru kelas atas.

Para insiyur Hyundai berhasil mewujukan sedan menangah yang stylish, aerodinamis, dan canggih. Hyundai mengakui sedan ini terinspirasi bentuk presisi sedan-sedan Hyundai kelas atas.

Dilihat dari depan, all-new Elantra menggunakan grille hexagonal, HID headlight dengan Dynamic Bending Lights, plus LED daytime running lights yang unik.

Bagian depan terlihat lebih rendah dari model sebelumnya. Sementara bagian belakangnya tersimpan bumper baru untuk memaksimalkan aerodinamika, dan decklid belakang yang dirancang agak menanjak ke belakang. Desain pada bagian tersebut diakui mampu berkontribusi meningkatkan koefisien drag sebesar 0,27.

Interior all-new Elantra sebagai pesaing Ford Focus, Mazda3, Honda Civic, dan Toyota Corolla ini dijejali kemewahan mulai dari kulit berkualitas, fitur teknologi kelas atas seperti layar sentuh LCD 4,2" kualitas TFT, cruise control, kursi pengendaran dan penumpang elektrik, kontrol suhu otomatis dengan sistem auto defogging, auto-dimming untuk kaca spion agar lebih meningkatkan kenyamanan berkendara di malam hari.

Di samping itu, untuk kursi pengendara telah dilengkapi multi-firmness seat pad, di mana untuk mengurangi tingkat kelelahan yang terjadi pada pengemudi saat perjalanan jauh.

Hyundai sendiri sudah melengkapi fitur-fitur seperti Dynamic Bending Light dan Smart Cruise Control technology. Dynamic Bending Light (DBL), Smart Cruise Control (SCC). Dan untuk fitur-fitur keselamatan adalah Lane Keep Assist, Blind Spot Detection dengan Rear Cross-Traffic Alert dan Lane Change Assist.

Untuk jantung pacunya tersedia dua pilihan mesin baru untuk varian SE dan Limited 2.0-liter Nu MPI Atkinson empat-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 147 hp pada 6.200 rpm dan torsi 132 lb-ft pada 4.500 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi enam-percepatan.

Mesin kedua adalah mesin kapasitas 1.4-liter Kappa turbo GDI empat-silinder yang akan tersedia pada musim semi 2016. Mesin ini menghasilkan tenaga 128 hp pada 5.500 rpm dan torsi 156 lb-ft pada 1.400 - 3.700 rpm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi dual-clutch tujuh-percepatan (otomatis). [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual