Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Bersiap Ekspor Creta Buatan Indonesia

Berita Otomotif

Hyundai Bersiap Ekspor Creta Buatan Indonesia

DENPASAR – Creta menjadi model pertama yang diproduksi massal di pabrik Hyundai yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Nantinya Creta hasil produksi PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) tidak cuma diedarkan di pasar domestik saja, melainkan juga untuk ekspor. 

Rencana Hyundai untuk mengekspor mobil buatan Indonesia sudah disampaikan sejak jauh-jauh hari. Adapun model mobil yang pertama akan diekspor yaitu Creta.

Segala persiapan menjelang pengiriman Hyundai Creta ke luar negeri telah dilakukan. 

“Kami sedang menyiapkan kantor regional Asia Pasifik untuk mempersiapkan ekspor di region Asia Pasifik,” ucap Makmur Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) di sela-sela test drive Creta di Depasar, Bali, Rabu (26/1/2022).

Hyundai Creta

Lebih lanjut, mengenai negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor Creta buatan Indonesia, Makmur belum bisa membeberkannya. 

“Creta sudah disiapkan untuk basis ekspor ke berbagai negara. Namun negara apa saja masih belum bisa dijelaskan,” ujarnya.

Pihaknya punya alasan belum bisa memberitahunya karena menurut Makmur, setiap negara punya kebijakan dan aturan masing-masing.

“Masing-masing negara punya policy kapan mereka akan launching, promosi, jadi, kurang bijak kalau memberi tahu dahulu. Tugas kami hanya mengatur dan memasarkan,” papar pria yang pernah menjabat sebagai Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales itu.

Pesanan Hyundai Creta Terus Bertambah

Sejak pertama kali diluncurkan pada November 2021 hingga sekarang jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Hyundai Creta terus bertambah. Kini sudah mendekati 2.000 unit.

“Creta sudah mencapai SPK 1.700 lebih. Angka tersebut bahkan tercapai tatkala Hyundai belum melakukan display dan test drive kepada masyarakat. Saya yakin angkanya akan semakin naik,” kata Makmur.

Sebelumnya, SPK Creta di akhir tahun mencapai 1.200 unit. Lebih dari setengahnya diperoleh saat GIIAS 2021, di mana Creta tampil perdana dihadapan publik. 

Hyundai percepat suplai unit Creta ke semua diler di Tanah Air. Suplai tersebut sudah dimulai pada 24 Januari. Padahal, rencananya Creta baru akan di suplai ke semua diler Hyundai pada awal Februari.

“Kami percepat dua hari lalu, dan kini secara bertahap sudah mulai pengiriman ke diler,” ujarnya.

Saat ini Creta baru akan tersebar di diler Jakarta dan pulau Jawa, sementara daerah lain masih butuh kapal untuk proses pendistribusian. [Tih/]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang