Hyundai Berhasil Lampaui Target di GIIAS 2016

Berita Otomotif

Hyundai Berhasil Lampaui Target di GIIAS 2016

JAKARTA – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) berhasil mencapai target penjualan selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Pabrikan mobil asal Korea tersebut memasang target penjualan berkisar 150 – 200 unit, selama pameran berlangsung. Tahun ini, penjualan Hyundai di Indonesia mengalami stagnansi akibat belum pulihnya kondisi ekonomi di Tanah Air.

HMI mengumumkan selama sepuluh hari pameran, Hyundai berhasil melampaui target dengan menjual 212 unit kendaraan. Hyundai Tucson yang belum lama diluncurkan berhasil dijual sebanyak  58 unit. Sementara H-1 berada di tempat kedua dengan membukukan 53 unit kendaraan laku terjual.

Hyundai i20 yang baru dikenalkan pada pembukaan GIIAS 2016 sukses memikat 30 konsumen. Big SUV andalan mereka yakni Santa Fe dipinang oleh 45 pengunjung. Kemudian produk yang hanya mendapat sedikit perhatian adalah Grand Avega serta Grand i10 yang masing-masing mencatat penjualan sebesar 5 dan 21 unit.

Di GIIAS 2016, mereka memamerkan seluruh model andalannya, termasuk dua unit model limited edition. Hyundai memboyong Santa Fe limited edition dan H-1 Limited Edition. Selain itu, merekan juga menampilkan kendaraan niaganya yakni H-100.

Presiden Direktur PT HMI Mukiat Sutikno mengatakan penjualan unit kendaraannya di semester pertama kurang menggembirakan. Menurutnya pangsa pasar mobil-mobil menengah agak melemah tahun ini. Menurutnya, GIIAS 2016 adalah ajang yang tepat untuk mendongkrak penjualan mobil-mobil Hyundai.

“Pada semester I 2016 penjualan kami sekitar 800 unit. Keadaan ini mirip dengan tahun lalu di periode yang sama. Memang saat ini market middle up agak melemah dan membuat stagnansi penjualan kami.Kami optimis dan berharap setelah GIIAS ini keadaan ekonomi kita akan kembali membaik,” jelas Mukiat. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual