Hyundai Bajak Desainer Bentley

Berita Otomotif

Hyundai Bajak Desainer Bentley

SEOUL - Salah satu keunggulan yang paling dilihat dari sebuah mobil adalah desain eksteriornya. Hyundai pun menyadari benar hal tersebut. Untuk itu, Hyundai bahkan sampai membajak desainer Bentley.

Setelah membajak mantan bos desain Bentley Luc Donckerwolke, Hyundai nampaknya masih belum puas. Desainer Bentley yang bertanggung jawab pada eksterior bernama Sang Yup Lee pun juga ikut di bajak.

Desainer asal Korea tersebut sebelumnya telah bekerja untuk berbagai perusahaan otomotif mulai dari rumah desain Pininfarina hingga pabrikan seperti Porsche dan Bentley

Artikel bersambung dibawah

Namun, popularitas Sang Yup Lee di industri otomotif melesat ketika dia bekerja di General Motors (GM). 10 tahun bekerja di GM, Sang Yup Lee adalah orang di balik berbagai mobil GM, termasuk Chevrolet Camaro generasi ke-5 hingga dan mobil konsep Corvette Stingray 50th Anniversary.

Di Hyundai, ia akan bertanggung jawab terutama untuk membentuk tampilan depan dari merek mobil mewah Genesis. Dia akan tetap bekerja di bawah Donckerwolke. Selain Genesis, Lee juga akan membantu merancang bahasa desain Hyundai untuk masa depan.

"Desain yang inovatif dan pertumbuhan Hyundai Motor yang mengejutkan selalu membuat saya bangga sebagai warga Korea ketika saya bekerja di luar negeri," kata Lee dalam sebuah pernyataan. 

"Sekarang saya ingin berkontribusi dalam menciptakan desain mobil terkemuka dunia untuk Hyundai Motor dan Genesis." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual