Hyundai akan Luncurkan Truk Pick Up Dalam Waktu Dekat

Berita Otomotif

Hyundai akan Luncurkan Truk Pick Up Dalam Waktu Dekat

LOS ANGELES - Hyundai berencana untuk meluncurkan truk pick-up beberapa tahun ke depan, persiapan produksi masalnya telah dilakukan.  

Hyundai bahkan berencana untuk meluncurkan kendaraan tersebut dalam waktu dekat. Hal tersebut terbilang masuk akal karena Hyundai memang telah mengenalkan pick-up truck mereka yaitu Hyundai Santa Cruz Concept pada 2015.

“Anda sudah melihat truk pick-up Hyundai di Detroit Auto Show 2015 dan mobil tersebut masih dikembangkan oleh Hyundai. Dari sisi saya, mobil tersebut sudah selesai. Proses menuju untuk ke produksi kini masih berjalan,” tutur Luc Donckerwolke, Chief Design Officer Hyundai.

Hingga kini tidak diketahui apakah versi produksi dari truk pick-up tersebut akan masuk ke segmen yang sama dengan Ford Ranger dan Toyota Tacoma di Amerika Utara. Atau malah bisa saja  masuk ke segmen lebih besar seperti F-150 dan Chevrolet Silverado.

Donckerwolke menambahkan bahwa Kia juga akan mengikuti langkah yang diambil Hyundai. Nantinya Kia akan lebih fokus mengejar pasar di Eropa dengan menantang Renault Alaskan, Mercedes-Benz X-Class serta Mitsubishi L200.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa truk pick-up mereka akan menggunakan platform dari crossover. Ini artinya mobil tersebut kemungkinan akan kurang mampu menghadapi jalanan off-road bila dibandingkan dengan beberapa model lain yang menggunakan body-on-frame. Namun tampaknya Hyundai akan fokus pada kenyamanan pengendaraan layaknya sebuah SUV.

Truk pick-up Hyundai tersebut rencananya akan ditawarkan dengan mesin bensin berkapasitas 1.600 cc turbocharged. Sumber penggerak ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 201 hp dan torsi mencapai 264 Nm. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar