Hummer 'Wanna Be' Bakal Jadi Lawan Jeep Wrangler

Berita Otomotif

Hummer 'Wanna Be' Bakal Jadi Lawan Jeep Wrangler

DETROIT - Untuk sebuah SUV yang mampu melibas segala medan, Jeep Wrangler adalah sebuah legenda hidup. Tapi sebentar lagi, rival sesama Amerika bernama GMC siap menciptakan lawan bagi Jeep Wrangler.

Di pasar dalam negeri Amerika Serikat GMC bukanlah pemain sembarangan. Brand yang tergabung di General Motors (GM) ini terkenal sebagai pembuat mobil dan truk tangguh.

Kabar ini muncul saat GM meminta saran dari dealer GMC tentang model baru yang patut untuk dilahirkan. Hasilnya, banyak dealer yang meminta GM untuk melahirkan sebuah SUV untuk menjadi lawan dari Jeep Wrangler.

Style SUV itu disarankan untuk mengambil inspirasi dari Hummer yang sudah tidak diproduksi tapi tetap menjadi legenda.

Saran dari dealer itu sepertinya cocok dengan niat GMC. Brand ini sendiri di 2008 pernah memperlihatkan sebuah konsep yang mirip dengan Hummer HX dengan mesin V6 berkapasitas 3.6 liter, seperti Wrangler.

Ide membuat SUV untuk melawan Jeep Wrangler itu memang sudah lama terpikirkan tapi selalu terpental. Tapi dengan penjualan Wrangler yang terus melonjak beberapa tahun terakhir membuat GMC kembali memikirkan ide ini. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual