Hujan Uang di Jalan Raya, Pengendara Berhamburan Keluar Mobil

Berita Otomotif

Hujan Uang di Jalan Raya, Pengendara Berhamburan Keluar Mobil

GEORGIA - Lusinan pengendara di Dekalb County, Georgia menghentikan kendaraannya di pinggir jalan dan memungut uang yang berterbangan dari sebuah truk baja.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 8 pagi pada hari Selasa lalu. Pintu dari truk tersebut terbuka di jalan raya I-285 di dekat Ashford-Dunwoody Road. Diperkirakan sekitar $ 175.000 atau setara Rp 2,446 miliar berserakan disepanjang jalan. Hujan uang tersebut pun langsung dipungut oleh pengendara yang sedang melewati jalan tersebut.

Dari video tersebut terlihat bahwa pengendara memang terlihat sangat bersemangat untuk keluar dari kendaraan mereka dan mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Melihat hal ini, Polisi menegaskan bahwa pengendara yang mengembalikan uang tersebut harus mengambalikan uang atau akan dikenakan dakwaan.

“Orang-orang yang tidak mengembalikan uang, kami memiliki videonya, kami punya plat nomor kendaraannya. Kami memiliki rekaman semuanya. Apa yang kami inginkan adalah masyarakat mengembalikan kembali uang tersebut. Jangan buat kami mencari Anda, karena bila kami melakukannya, Anda akan dikenai dakwaan,” ungkap, Robert Parsons, Sersan Kepolisian Dunwoody.

Ancaman tersebut rupanya membuahkan hasil. Sedikitnya ada enam orang yang sudah mengembalikan uang tersebut ke Polisi pada hari Kamis pagi. Randall Lewis adalah salah satunya. Ia mengembalikan sedikitnya $2.150 atau setara Rp 17,4 juta yang diambilnya dari kejadian tersebut.

“Saya diajari oleh orang tua saya dengan sangat baik. Ini sebenarnya seperti daun yang tertiup angin. Saya tak bisa percaya pada mata saya bahwa ini adalah uang sah,” ungkapnya.

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar