Hoodless Society Komunitasnya Mobil Tanpa Kap Mesin

Berita Otomotif

Hoodless Society Komunitasnya Mobil Tanpa Kap Mesin

JAKARTA – Jarang ada orang yang iklhas untuk melepas engine hood kendaraan mereka, namun tidak untuk mereka yang tergabung dalam komunitas Hoodless Society.

Komunitas yang terbentuk pada 4 April 2015 ini mewajibkan para anggotanya untuk melepas engine hood mereka dan memamerkan jerohan didalamnya. “Mobil modifikasi itu sudah banyak, namun mobil dengan kap mesin yang dibuka itu tidak ada,” ungkap Octo Bond Commander dari komunitas Hoodless Society.

Tak hanya unik, beberapa persyaratan pun harus dipatuhi oleh para anggota. “Syarat yang pertama adalah pelek harus berukuran besar, minimal 18 inch,  dan mobilnya (mesin) harus bersih atau setidak-tidaknya bisa dibersihkan. Kap mobil juga harus dilepas selama masih menjadi anggota.”

Dengan dilepasnya engine hood, maka tidak heran jika komunitas ini cukup membuat orang dijalan ‘melirik’ mobil-mobil mereka. “Banyak orang yang heran melihat mobil kami yang tanpa engine hood. Tapi justru inilah keunikan kami,” tambahnya.

Keunikan ini pun rupanya berdampak positif dalam perkembangannya. Tercatat, komunitas ini pun berhasil menggaet beberapa member aktif. “Sejak awal pembentukannya, ada sekitar 4 orang member. Sekarang sudah berkembang menjadi 17 member.”

Penuh Tantangan

Melepas engine hood bukanlah perkara sepele. Pasalnya dengan melepas engine hood artinya membiarkan debu semakin mudah untuk masuk. “Karena itu kami cukup sering membersihkan mesin kami. 1 kali perawatan bisa Rp 700 ribu dan dilakukan minimal 2 kali dalam 1 bulan,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa air hujan juga menjadi ‘musuh’ tersendiri. “Kalau hujan rintik-rintik, kami masih bisa jalan. Namun kalau hujan deras, itu yang sulit. Biasanya kami terpaksa berteduh dahulu atau jika tidak bisa berteduh, mesin kami tutupi dengan rain coat bening yang sudah disesuaikan ukurannya,” pungkasnya.

Mau ikut dengan komunitas ini? Silahkan untuk menemui para 'petinggi'nya di Orange Garage, BSD.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual