HondaJet Seharga Lebih dari Rp 60 Milyar Mendarat di Halim

Berita Otomotif

HondaJet Seharga Lebih dari Rp 60 Milyar Mendarat di Halim

JAKARTA – HondaJet datang ke Indonesia untuk pertama kali pada 25 September 2017.

Kehadiran HondaJet untuk pertama kalinya ini merupakan bagian dari perjalanan ke-26 negara di dunia yang dilakukan oleh konsumen HondaJet yakni Julian dan Kim MacQueen. Perjalanan menjelajah 26 negara ini memakan waktu selama 80 hari.

Perjalanan ini merupakan penerbangan keliling dunia yang pertama bagi pesawat jet hasil produksi Honda. Perjalanan ini sekaligus menjadi ajang pembuktian kemampuan dan performa HondaJet di berbagai  negara.

"Saya sangat senang karena pelanggan kami memutuskan menggunakan HondaJet untuk tur dunia mereka. Saya berharap banyak orang di seluruh dunia melihat HondaJet secara langsung dan melihat kinerja, kualitas dan keandalan pesawat ini,” tutur Michimasa Fujino, Presiden dan CEO Honda Aircraft.

Fasilitas HondaJet

Dalam tur ini, HondaJet juga akan digunakan untuk pertunjukan statis dan penerbangan demo untuk pelanggan potensial di beberapa bandara dunia. Tur dunia HondaJet telah dimulai pada 4 Agustus 2017 di Pensacola International Airport, Florida, Amerika Serikat dan akan berakhir pada pertengahan Oktober mendatang.

Pesawat mewah berharga $ 4.2 juta atau lebih dari Rp 60 milyar ini tiba di Tanah Air dan mendarat di Bandara Udara Halim Perdana Kusuma pada 25 September 2017.

"Kami sangat menanti untuk bertemu dengan banyak orang yang menarik, dan belajar tentang budaya dan desain hotel di setiap negara yang kami kunjungi untuk dibawa kembali ke perusahaan hotel kami. Kami memilih HondaJet untuk tur dunia ini berdasarkan keandalan, kemudahan untuk pengguna serta kenyamanan yang ditawarkan pesawat ini,” tutur Julian MacQueen, konsumen HondaJet.

Di tur 26 negara ini, MacQueens juga akan melakukan beberapa riset mengenai bisnis perhotelan di berbagai kota dan budaya yang berbeda. [Amo/Ari]

Baca Juga: Melihat Mimpi Tinggi Honda di Formula 1 Tahun Depan



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual