Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-new Honda Brio Ditargetkan Terjual 5.000 unit Tiap Bulan

Berita Otomotif

All-new Honda Brio Ditargetkan Terjual 5.000 unit Tiap Bulan

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor menargetkan untuk menjual all-new Honda Brio sebanyak 5.000 unit per bulannya.

Hal ini disampaikan oleh Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor di sela-sela pengumuman harga all-new Honda Brio beberapa waktu lalu. Namun, jumlah tersebut diklaim masih belum resmi.

“Sekitar 4.000 hingga 5.000 unit perbukannya. Jumlah ini masih belum pasti karena memang belum kami tetapkan, tapi kira-kira jumlahnya sekitar itu. Kalau ternyata jumlahnya bisa lebih ya akan kami sesuaikan,” ungkapnya.

Jumlah penjualan mobil terbaru Honda ini diperkirakan akan didominasi oleh penjualan dari Honda Brio Satya. Perkiraan tersebut terlontar karena penjualan mobil Honda Brio Satya memang sangat mendominasi.

“Honda Brio RS itu hanya sekitar 10 persen, sementara Honda Brio Satya biasanya bisa mencapai 90 persen. Jumlah tersebut memang berubah-ubah setiap bulannya, namun secara garis besar persentasenya sebesar itu. Penyebabnya adalah karena pasar LCGC sangat besar,” tambah Jonfis.

Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2012, Honda Brio berhasil menjadi salah satu mobil terlaris Honda di Tanah Air. Tercatat, Honda Brio telah terjual sebanyak 246 ribu unit dan menjadi salah satu mobil LCGC terlaris di kelasnya. Bahkan, berdasarkan catatan Honda global, Indonesia menguasai 58 persen Honda Brio di seluruh dunia.

Dengan kondisi tersebut maka adalah wajar bila generasi kedua Honda Brio melangsungkan World Premiere di sini, tepatnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bulan Agustus lalu. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp 139 juta hingga Rp 190 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang