Honda Yakin Bisa Jual 175 Ribu Mobil di 2015

Berita Otomotif

Honda Yakin Bisa Jual 175 Ribu Mobil di 2015

JAKARTA - Meski kondisi penjualan mobil di Indonesia tengah melempem, Honda masih yakin mampu menjual mobil sesuai target. Tahun ini ditargetkan ada sekitar 175.000 mobil Honda yang terjual di Indonesia.

Seperti pernah diberitakan Mobil123, penjualan mobil di Indonesia diprediksi akan lesu karena adanya gonjang-ganjing ekonomi Indonesia dan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Pasar mobil Indonesia bahkan diprediksi akan turun di tahun ini. Bila di tahun lalu pasar mobil Indonesia mampu menyerap 1,2 juta mobil, tahun ini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) memprediksi angka itu akan turun menjadi antara 1 juta sampai 1,1 juta unit.

"Tapi Honda belum berencana merevisi target. Kami masih berpegang pada target yang sudah kami tetapkan sebelumnya," kata Marketing & Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy.

Alasan kepercayaan diri Honda itu, lanjut Jonfis, karena penjualan beberapa model mereka masih oke. "Brio Satya masih bagus. CR-V juga. Mobilio bagus. HR-V bagus," papar Jonfis.

"Kalau untuk saat ini kita belum ada revisi target. Mungkin di semester dua baru kita bicarakan karena setiap semester kan kita review. Nah, kalau ada revisi atau tidak untuk tahun ini baru bisa kita bicarakan nanti. Kalau untuk saat ini, belum ada revisi target," lugasnya.

Sejak Januari-April 2015, Honda berhasil menjual 55.071 kendaraan (baca: Penjualan Mobil Honda Merangkak Naik). [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual