Honda WR-V Diisukan Meluncur Bersamaan dengan Mobilio Facelift

Berita Otomotif

Honda WR-V Diisukan Meluncur Bersamaan dengan Mobilio Facelift

JAKARTA – Honda WR-V akan diluncurkan dalam waktu dekat di Indonesia, isunya bertepatan dengan kemunculan Honda Mobilio facelift, Kamis (21/02/2019).

Berdasarkan informasi yang kami terima, Honda akan meluncurkan Honda WR-V model andalan mereka di Brazil. Di negara tersebut, dikabarkan respon masyarakat terbilang cukup positif. Sementara di India, Honda WR-V pertama kali dikenalkan pada tahun 2017 dan menjadi salah satu model andalan mereka.

Boleh dikatakan bahwa pasar kendaraan di Brazil dan India tidak jauh berbeda dengan pasar kendaraan di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya beberapa kendaraan dari kedua negara tersebut yang ternyata sukses di Indonesia. 

Maka bukan tidak mungkin bila Honda WR-V akan masuk juga ke Tanah Air, tentunya dengan beberapa pengubahan agar lebih sesuai dengan pasar Indonesia. Sebut saja pengubahan dari sistem pembakaran agar cocok dengan bahan bakar di Indonesia.  Belakangan beredar isun bahwa mobil ini akan diluncurkan bersamaan dengan kehadiran Honda Mobilio Facelift beberapa hari ke depan.

Honda WR-V sendiri merupakan singkatan dari Winsome Runabout Vehicle dan akan menyasar pada mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan peduli akan lifestyle.Platformnya sama dengan Honda Jazz sehingga rasanya akan sangat menarik bila melihatnya di jalanan di Indonesia.

Tampilannya terbilang cukup menarik dengan beragam garis tegas yang membuatnya terlihat berotot namun tetap terkesan compact. WR-V juga dilengkapi dengan grill serta bemper depan dan belakang berlapis krom sehingga membuatnya terasa modern.

Di India, Honda membekali WR-V dengan dua pilihan mesin diesel dan bensin. Untuk mesin diesel, Honda sudah melengkapinya Earth Dreams Technology 1.5L i-DTEC DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 hp dan torsi mencaoai 200 Nm. Sedangkan untuk mesin bensinya, Honda mempercayakan mesin 1.2L i-VTEC SOHC yang sanggup melepas tenaga sebesar 90 hp dan torsi mencapai 110 Nm.

Menariknya, crossover ini telah dilengkapi dengan beragam fitur modern seperti headunit berteknologi touchscreen dan sunroof.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Honda Prospect Motor (HPM) mengenai mobil ini. Nantikan kepastian kehadiran Honda WR-C selanjutnya hanya di Mobil123.com. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support