Honda Tunggu Rangsangan Pemerintah ke Pasar

Berita Otomotif

Honda Tunggu Rangsangan Pemerintah ke Pasar

KARAWANG - Kondisi ekonomi Indonesia yang tengah terpuruk membuat penjualan mobil lesu. Tahun ini penjualan mobil diprediksi tidak akan mencapai 1 juta unit. Bahkan tahun depan penjualan mobil di Indonesia belum akan menemukan titik terang.

Tahun 2014 total penjualan Indonesia telah mencapai 1,25 juta unit yang merupakan rekor penjualan mobil tertinggi dalam sejarah. Namun, momentum itu terganggu karena kondisi ekonomi tahun ini tidak menentu. Bahkan, tahun 2015 diperkirakan penjualan mobil di Indonesia diprediksi tidak bisa menembus angka 1 juta unit.

"Kami  melihat kenyataan market sangat susah karena turun 20 persen, kalau ini berlanjut sampai akhir tahun (penjualan mobil) 950 ribu lebih. Bisa juga di bawah," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Tahun depan, Jonfis melanjutkan, pasar mobil belum bergairah dengan prediksi penjualan hanya 1 juta unit.

"Kita menunggu paket kebijakan pemerintah yang bisa meningkatkan pasar sekarang," cetusnya.

Menurutnya, bila dilihat dari model, mobil-mobil LCGC dan SUV akan mendapat banyak perhatian masyarakat. Karena saat ini pasar sedang turun tapi kedua itu tidak mengalami penurunan.

Bahkan, bila segmen-segmen lain mengalami penurunan, Honda malah berharap Honda Brio Satya yang menjadi jagoannya di segmen LCGC bisa meningkat penjualannya antara 5-10 persen.

"Semua tergantung pada kondisi perekonomian," cetusnya.

Sementara untuk segmen SUV, peningkatan yang terjadi merupakan momentum yang juga terjadi di banyak negara.

"Trend Suv bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia. Indonesia membutuhkan kendaraan yang punya ground clearance yang tinggi."

"SUV akan 10 persen. Tahun depan akan lebih besar berkat kehadiran BR-V," yakin Jonfis. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual