Honda Tidak Khawatir Terhadap Tantangan Wuling Almaz

Berita Otomotif

Honda Tidak Khawatir Terhadap Tantangan Wuling Almaz

JAKARTA – Honda mengklaim bahwa konsumen mereka berbeda dengan konsumen mobil China khususnya pelanggan di segmen SUV.

Hal ini disampaikan oleh Jonfis Fandy, Marketting & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor. Hingga hari ini, Ia mengklaim tidak ada konsumen yang membandingkan antara produk Honda dengan produk China.

“Sampai saat ini belum ada konsumen datang dengan survey yang membandingkan Honda CR-V dengan Wuling Almaz, lalu Honda HR-V dengan produk lainnya atau membandingkan Honda Mobilio dengan Wuling Confero. Itu tidak ada,” tuturnya.

Ia pun menegaskan bahwa kehadiran SUV China yang memiliki spesifikasi tinggi namun harga terbilang terjangkau tidak akan menggangu pasar SUV Honda. Menurutnya, setiap produsen memiliki strateginya masing-masing.

“Mereka punya strategi sendiri, ada barang ada harga. Saya tidak bisa komentari itu, tipe konsumennya berbeda. Tidak ada kekhawatiran akan produk kami. Biar sama-sama untung,” tambahnya.

Meski demikian, bukan berarti Honda akan diam saja menghadapi persaingan. Ia menegaskan akan melakukan pengembangan agar pelanggan menjadi lebih percaya terhadap produk-produk Honda ke depannya.

“Setiap tahun kami melakukan pengembangan agar konsumen percaya dengan produk kami. Kalau dari segi produk bisa dilihat dari brosur. Tapi kalau yang tidak bisa dilihat (seperti kepercayaan konsumen), saya tidak bisa bicarakan,” pungkasnya.

Wuling Motors Indonesia telah mengenalkan produk terbaru mereka yaitu Wuling Almaz. Mobil tersebut diperkirakan akan memiliki harga kompetitif namun dengan spesifikasi yang cukup lengkap. Wuling Almaz diperkirakan akan menyasar konsumen Honda CR-V yang selama ini menjadi andalan Honda di segmen SUV. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar