Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki XL7 Dianggap Bukan Ancaman Bagi Honda BR-V

Berita Otomotif

Suzuki XL7 Dianggap Bukan Ancaman Bagi Honda BR-V

JAKARTA - Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Suzuki akhirnya resmi meluncurkan produk Low Sport Utility Vehicle (LSUV) yakni Suzuki XL7 yang menjadi rival bagi Honda BR-V.

Ternyata peluncuran XL7 ini mendapat tanggapan dari pihak Honda. Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, pihaknya selalu memonitori masalah pasar LSUV ini.

“Honda gak terancam dengan hadirnya produk baru itu (Suzuki XL7) dan tenang saja, kami gak cuek kok masalah ini,” Kata Yusak, saat ditemui dalam acara Honda Skill Contest 2020, di Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

HONDA BR-V

Namun saat ditanya apakah Honda akan meluncurkan produk LSUV terbarunya seperti Honda BR-V tahun ini?, Yusak hanya tersenyum.

“Tunggu saja tanggal mainnya ya, saat ini kami tengah mempelajari kondisi pasar dan melihat seperti apa kebutuhan konsumen,” tambah Yusak.

Suzuki XL7 resmi meluncur pada 15 Februari 2020 lalu. Mengusung desain yang atraktif, mobil ini dijual dengan enam pilihan warna yaitu Rising Orange + Black, Brave Khaki + Black, Prime Cool Black., Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red dan Metallic Magma Grey.
 
Untuk perbandingan harga, Suzuki XL7 dibanderol mulai dari Rp 230 juta hingga 267 juta, sedangkan Honda BR-V dikisaran Rp 248,9 juta hingga Rp 291,3 juta. Artinya Suzuki XL7 punya banderol harga lebih murah ketimbang Honda BR-V.

Sebagai informasi, saat ini kontribusi pasar LSUV mencapai 10-11 persen dari total penjualan mobil nasional. Berkaca pada tahun 2019 data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mampu mencetak angka sebanyak 125.299 unit. [Ric/Ari]



Ahmad  Richad

Ahmad Richad

Content Writer

Pria dari Musi Rawas Utara ini bercita-cita ingin menjadi seorang jurnalis profesional. Untuk mewujudkannya dia berkuliah di jurusan Jurnalistik IISIP Jakarta. Pemegang ijazah sarjana ilmu komunikasi ini punya hobi otomotif dan berkendara sepedamotor.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang