Honda Tak Terima Dituduh Terus oleh Rossi

Berita Otomotif

Honda Tak Terima Dituduh Terus oleh Rossi

VALENCIA - Valentino Rossi menuduh rider Repsol Honda Marc Marquez berkonspirasi untuk membantu Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015. Tapi Executive Vice President Honda Racing Corporation Shuhei Nakamoto menolak tuduhan itu.

"Ini bukan suasana yang kami inginkan di akhir kejuaraan yang tak terlupakan. Kami memahami bahwa itu merupakan hari yang sangat sulit bagi Valentino, setelah memimpin kejuaraan selama 17 balapan dan kehilangan gelar dengan selisih lima poin di balapan terakhir memang sangat mengecewakan," katanya.

"Namun, di sisi lain, kami tidak bisa menerima tuduhan yang kuat yang ia arahkan terhadap rider kami dan Honda di minggu terakhir dan dalam konferensi pers pasca lomba. Bersama dengan tuduhan ia buat setelah Phillip Island, tidak ada bukti untuk mendukung tuduhan ini, hanya fakta bahwa Marc mengambil lima poin dari pesaing Valentino di kejuaraan, Jorge."

"Hari ini Valentino telah menuduh bahwa Marc tidak pernah berusaha untuk menyalip Jorge, yang telah jelas memiliki kecepatan yang sangat baik sepanjang akhir pekan yang ia tunjukkan dengan mengambil pole position yang kuat di babak kualifikasi. Marc berjuang untuk tetap di belakangnya saat balapan dan dia dan Dani telah melakukan pekerjaan yang besar untuk tidak kehilangan terlalu banyak jarak dengan Jorge," papar Nakamoto.

"Rencana Marc adalah untuk menyerang di lap terakhir, seperti yang kita lihat berkali-kali di masa lalu jika ada kesempatan, dia akan mencoba. Kecepatan Dani meningkat pada akhir balapan dan dia menyalip Marc tapi melebar dan Marc mampu segera melaju kembali, ini adalah balapan."

"Kami mohon maaf bahwa Valentino tidak percaya hal ini terjadi, tapi kami yakin baik Marc dan Dani membalap 100% untuk mencapai hasil yang terbaik untuk Repsol Honda Team dan semua mitra kami seperti biasa."

"Kita tidak bisa menerima tuduhan ini terus muncul dari waktu ke waktu, karena ini adalah persepsi satu orang - yang kita hormati - tetapi bukan realitas."

"Valentino adalah juara besar dan jelas individu yang cerdas, sehingga kita benar-benar berharap bahwa dalam waktu dekat, setelah debu mengendap, ia dapat mengevaluasi kembali apa yang telah terjadi dan menerima ini adalah race besar lain dari musim-musim yang indah, dan malu untuk merusaknya. Marc dan Dani telah mengambil poin dari Valentino dan Jorge tahun ini, ini adalah sifat sebuah balapan." [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual