Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Supra GTR 150, Motor Bebek Sport untuk Petualang

Berita Otomotif

Honda Supra GTR 150, Motor Bebek Sport untuk Petualang

BOGOR – Nama Honda Supra sudah melegenda sejak belasan tahun silam. Dan, kini, Honda Supra GTR 150 semakin menguatkan citra Honda Supra.

Honda Supra GTR 150 dirancang sebagai sports cub untuk meladeni para petualang, klaim PT Astra Honda Motor (AHM). Motor ini menyodorkan konsep Grand Tourer dengan mengawinkan performa sportbike saat menjelajah dengan kenyamanan dan kepraktisan ala motor bebek.

Honda menancapkan mesin 150cc, DOHC, PGMFI, dengan transmisi 6-speed. Sementara lontaran tenaga 15,9 PS pada 9.000 rpm dan kecepatan maksimum 122 kpj. 

Honda Supra GTR 150 tetap hemat bahan bakar minyak (BBM) dengan 42.20 km/liter berdasarkan metode pengujian EURO 3 yang dilakukan oleh AHM sementara jika berdasarkan metode EURO 2  mencapai 47,41 km/liter.

Honda menjanjikan posisi berkendara tegak agar pengendara lebih enak menungganginya. Sedangkan untuk menghadapi meda keras, Honda memasang rangka twin tube kaku.

Untuk pengereman mengandalkan cakram di depan dan belakang. Semua ban menganut tubeless, jadinya aman untuk masuk ke pelosok.

AHM menyediakan Honda Genuine Accessories (HGA) berupa Hand Grip Rest, Center Carrier, Meter Visor, Front Protector, Rear Carrier, Muffler Protector, Hand Guard, Engine Protector, Radiator Protector, Front Fork Protector dan Wheel Sticker yang dipasarkan dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) dari Rp 56.000 - Rp 375.000. Untuk Protection Package dilepas dengan HET Rp 525.000  yang terdiri dari Front Protector, Engine Protector, Radiator Protector dan Muffler Protector.

Anda bisa membeli Side Bags SHAD E48 dan bracket side bag GTR masing-masing senilai HET Rp 1,95 juta dan Rp 350 ribu.  Untuk menunjang kebutuhan pengendara, beberapa komponen  dijual di aftermarket berupa Sprocket, Front Caliper, Rear Cushion, Muffler dan On Off Tire.

Honda Supra GTR 150 hadir dengan 2 pilihan tema warna sporty dan exclusive monotone.  Warna sporty hadir dengan 2 pilihan warna Spartan Red dan Cruiser White dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 21,3 juta.  Tema warna Exclusive Monotone tampil ekslusif dengan penyematan emblem 3 dimensi berbentuk sayap Honda dan logo GTR dengan 2 pilihan warna Exclusive Grande Blue dan Exclusive Gun Black seharga Rp 21,5 juta. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang