Lucu Banget! Honda Super Cub ini Terbuat dari Ratusan Nanoblock

Berita Otomotif

Lucu Banget! Honda Super Cub ini Terbuat dari Ratusan Nanoblock

JAKARTA – Nanoblock dan Honda telah bekerja sama untuk menghasilkan karya replika motor legendaris Super Cub yang dijual dengan harga Rp137 ribu saja.

Replika motor ini dinilai jadi karya yang unik dan juga lucu. Penggemar miniatur, tak terkecuali seputar otomotif yang terus berkembang pesat tentu akan terkesima dengan bentuknya. Pasalnya, miniatur ini dibuat sangat mirip dengan produk aslinya, sehingga menjadi koleksi yang berharga.

Bedanya kali ini miniatur dibuat dari rangkaian sejumlah blok yang dibuat sedemikian rupa miripnya. Untuk para pemilik unit Super Cub, kehadiran miniatur motor buatan Nanoblock ini tentunya menjadi kabar gembira.

Nanoblock yang merupakan perusahaan mainan asal Jepang, memiliki perbedaan dengan mainan blok populer lainnya seperti Lego. Lego yang berasal dari Denmark memiliki banyak variasi dan pada umumnya memiliki blok berdimensi besar.
Honda Super Cub

Sementara block buatan Nanoblock ukurannya lebih kecil yakni 1/8 dari ukuran biasanya Lego. Bahkan blok terkecil dari Nanoblock hanya memiliki dimensi 4 X 4 X 5 mm (PXLXT).

Nah, Super Cub Nanoblock ini terbuat dari rangkaian 200 blok yang tersusun rapi. Agar terlihat seperti produk aslinya, setiap komponen dibuat dengan warna yang sama mulai dari ban hingga bagian teratas kendaraan.

Detailnya bisa dilihat pada bagian knalpot yang dibuat dengan balok-balok kecil. Lalu untuk lampu-lampunya dibuat pakai material blok transparan. Kemudian joknya juga dibuat dengan desain mendatar yang mengagumkan.

Blok-blok mini ini ukurannya hanya 43 mm x 73 mm x 84 mm (PxLxT).

Adapun pilihan warnanya yakni biru tua dan hijau, mirip dengan cat asli Honda Super Cub.

Meskipun dibuat dari rangkaian blok, namun miniatur motor ini tetap membutuhkan standar tengah atau penyangga untuk berdiri sempurna. Meskipun terlihat sangat detail, namun dikatakan tingkat kesulitannya hanya 2/5.
Honda Super Cub CB100

Honda Super Cub pertama kalinya dipasarkan pada 1958 sebagai moped yang serbaguna dengan nama Super Cub C100. Motor ini cukup laris di pasaran sehingga menjadi legenda dan akhirnya dibuat miniaturnya oleh Nanoblock. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar