Honda Super Cub 125 2022 Lebih Halus dan Pintar

Berita Otomotif

Honda Super Cub 125 2022 Lebih Halus dan Pintar

JAKARTA – Honda Super Cub 125 2022 diperkenalkan dengan pembaruan menyasar pada mesin, suspensi dan fitur pintar di dalamnya.

Honda Inggris membuka selubung produk terbarunya yakni Super Cub 125. Motor ini baru akan hadir pada dealer-dealer mulai Agustus 2021. Motor modern yang dibalut dengan aura klasiknya tetap dipertahankan sebagai nilai lebih dari kendaraan yang melegenda ini.

Honda Super Cub sendiri pertama kalinya diperkenalkan pada 1958. Motor ini merupakan hibah usai perang Jepang. Melewati 60 tahun perjalanannya, Honda melakukan selebrasi atas produksinya yang telah mencapai 100 juta unit.

Kini Honda Super Cub 2022 disematkan mesin baru yang diklaim lebih halus dan efisien. Tenaganya dikatakan naik sedikit, namun jantung pacunya telah mengantungi sertifikat Euro 5. Sehingga untuk beredar di benua Eropa, motor ini tetap aman.

Dikutip dari Visordown, mesin motor ini mirip dengan generasi terbaru dari Honda Grom. Adapun spesifikasinya adalah 125 cc SOHC dua katup dengan bore 50 mm dan stroke 63.1 mm. Super Cub 2022 dipercaya mampu menghasilkan daya sebesar 9.6 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncaknya 10.4 Nm pada 6.250 rpm.
Honda Super Cub 125 2022

Selain mesin, Honda Super Cub 125 juga dibekali dengan airbox bentuk baru dan posisi injektor yang mengalami pengembangan, guna memberikan pengalaman baru dalam berkendara. Fitur terbaru pada sektor mesin adalah saluran gas buangnya yang menggunakan sistem katalis baru di knalpot.

Sesuai dengan syarat kendaraan yang ingin melenggang di jalanan Eropa, knalpot harus mendapat sentuhan lebih. Perpaduan ubahan di atas membuat motor ini lebih ramah soal emisi.

Honda Super Cub 125 2022 tetap mengandalkan sistem transmisi 4-percepatan dengan posisi netral di tengah. Model ini merupakan salah satu peninggalan Super Cub yang tetap dipertahankan.

Seperti halnya Super Cub yang telah melegenda, efisiensi adalah salah satu nilai jual dari motor ini. Dengan kapasitas tangki bahan bakar 3.7 liter, kuda besi berlambang Sayap Mengepak ini mampu menempuh jarak hingga 241 kilometer.

Lalu agar bisa menempuh perjalanan jauh dengan nyaman, Honda memberikan sentuhan pada suspensi. Revisi suspensi depan dan belakang disebutkan mampu menyuguhkan handling yang lebih baik pada kendaraan.

Honda Super Cub 125 2022 juga dibekali fitur Smart Key System yang termasuk immobiliser. Selain itu adapula sistem answer back function yang berguna untuk mencari unit di parkiran.

Honda Super Cub 125 2022 dipasarkan dengan harga Rp 70 jutaan dan hanya tersedia satu warna yakni Mat Axis Grey Mettalic. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar