Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Brio Resmi Diekspor ke Vietnam dan Filipina

Berita Otomotif

Honda Brio Resmi Diekspor ke Vietnam dan Filipina

KARAWANG – PT Honda Prospect Motor resmi memulai ekspor Honda Brio secara utuh (CBU) ke Filipina dan Vietnam.

Ini adalah ekspor perdana generasi kedua dari Honda Brio setelah diluncurkan oleh Honda di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Dengan ekspor ini maka diharapkan posisi Indonesia di mata otomotif akan menjadi semakin penting.

“Indonesia adalah pasar penting untuk bisnis Honda dab telah menjadi kontributor utama dalam penjualan Honda di wilayah Asia dan Oceania. Kami telah meningkatkan investasi melalui pembangunan berbagai fasilitas serta memproduksi beberapa model yang dikembangkan khusus untuk konsumen Indonesia,” tutur Masayuki Igarashi, Chief Operating Officer for Regional Operations Asia & Oceania Honda Motor Co.,Ltd.

Secara umum tampilan Brio yang diekspor sebenarnya tidaklah memiliki perbedaan signifikan dengan model di Indonesia. Perbedaan utama hanya ada pada bagian interior yaitu posisi lingkar kemudi yang ada di sebelah kiri.

“Memang tidak ada perbedaan signifikan antara Honda Brio di Indonesia dengan untuk ekspor. Tidak bisa dikatakan sama, tapi mirip. Salah satu perbedaannya mungkin pada mesin yang harus menyesuaikan dengan aturan di Filipina dan Vietnam,” tutur Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. HPM.

Menariknya, PT HPM rupanya telah meningkatkan jumlah komponen lokal yang ada pada mobil-mobil produksinya. Tercatat hingga kini mobil-mobil produksi mereka telah menggunakan komponen lokal sebesar 89 persen.

Sementara itu, Jonfis menolak untuk menyampaikan jumlah kendaraan yang akan di ekspor ke kedua negara tersebut. Alasannya adalah hingga saat ini pihaknya masih melakukan pembicaraan tentang jumlah ekspor.

“Jumlahnya masih belum ditentukan, masih dalam tahap pembicaraan. April nanti baru akan dikirimkan dari pelabuhan. Jadi untuk jumlahnya saat ini masih menunggu terlebih dahulu,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang