Honda Segera Luncurkan Mobil Baru, N7X Concept Jadi All-New BR-V?

Berita Otomotif

Honda Segera Luncurkan Mobil Baru, N7X Concept Jadi All-New BR-V?

JAKARTA – Honda dalam waktu sekitar 24 jam dari sekarang siap meluncurkan mobil baru di Indonesia. Sinyal yang ada mengindikasikan model itu adalah versi produksi N7X Concept.

Rencana Honda melepas mobil baru diketahui dari undangan world premiere alias debut global dari sebuah model yang akan diselenggarakan secara virtual pada Selasa (21/9/2021) besok.

“Honda sebagai salah satu produsen mobil di dunia terus melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi terdepan pada semua barisan mobil yang dimiliki.  Pada tahun 2021 ini, PT Honda Prospect Motor kembali bersiap meluncurkan mobil terbaru untuk melengkapi portofolio beragam segmen kendaraan Honda,” tulis Honda sebagai pengantar invitasi yang dikirimkan via surel tersebut.

Identitas modelnya sendiri masih ditutup rapat-rapat.

versi produksi Honda N7X Concept

Akan tetapi, di berbagai akun Instagram diler Honda, sudah terpasang pengumuman peluncuran sebuah model pada tanggal itu disertai foto siluet Day-time Running Light (DRL) sebuah mobil berbentuk ‘L’ terbalik yang amat mirip dengan Honda N7X Concept.

Sekadar mengingatkan, N7X merupakan sport utility vehicle (SUV) purwarupa yang diperkenalkan di Tanah Air secara virtual pada 3 Mei 2021. Sayang, tidak disebutkan sama sekali mengenai spesifikasi teknis atau pun fiturnya.

Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor Yusak Billy dalam konferensi pers introduksi model tersebut mengklaim N7X akan 'meredefinisikan sebuah kendaraan tujuh penumpang' di pasar otomotif Tanah Air.

Disebutkan pula bahwa secara dimensi N7X bisa disetarakan dengan model-model di segmen low SUV (LSUV).

Honda N7X Concept

Sejak itu, N7X selalu diasumsikan sebagai calon generasi terbaru BR-V, model andalan Honda di segmen tersebut.

Apalagi, sejak pertama kali diperkenalkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 silam, BR-V belum pernah mendapatkan ubahan model yang signifikan. Setiap penyegaran yang Honda lakukan terhadap BR-V sejauh ini selalu bersifat ubahan minor (minor change).

Padahal, para pesaing BR-V sudah banyak ‘bersolek’. Misalnya saja Toyota Rush serta Daihatsu Terios yang sudah merilis generasi kedua pada akhir 2017.

Pesaing di segmen LSUV tujuh penumpang juga bertambah. Terakhir, ada Suzuki XL7 yang mengaspal pada Februari 2020. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar