Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Riding Assist-e Hadir di Tokyo Motor Show 2017

Berita Otomotif

Honda Riding Assist-e Hadir di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO – Honda Riding Assist-e akan tebar pesona di Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

Setelah sukses memamerkan Honda NC 700 yang memiliki keseimbangan dan bodi nan kompak, para insinyur mereka berencana mengenalkan motor konsep yang lebih pintar. Produk terbaru mereka ini dikatakan sebagai sebuah evolusi dari Honda UNI-CUB, dengan nama Riding Assist.

Honda Riding Assist merupakan motor pintar yang dapat berdiri tegak tanpa bantuan dari pengendara. Kendaraan ini dikatakan tidak menggunakan giroskop, seluruh sistem kelistrikan telah mengadopsi steer-by-wire dan beberapa motor listrik untuk menggerakkan roda depan.

Ya, motor ini berpenggerak roda depan dengan mengubah geometri front-end. Ini sekaligus mengaktifkan mode otonom. Pada event TMS 2017, Honda menyempurnakan kendaraan ini dengan menyematkan motor listrik yakni Riding Assist-e.

Berdasarkan gambar yang beredar, nampaknya Honda menempatkan motor listrik pada bagian bawah. Sementara untuk mendinginkan terdapat radiator yang terdapat di bagian belakang kendaraan. Motor ini menggunakan mono arm yang tergabung dengan drive shaft di sebelah kiri.

Disebutkan bahwa dalam pengembangannya, Honda memisahkan perangkat sumber tenaga dan penyeimbang kendaraan. Hal ini memungkinkan motor ini dapat menggunakan mesin apapun. Teknologi ini diharapkan dapat mengurangi bahkan mengeliminasi jumlah kecelakaan.

Motor ini juga ditujukan bagi pemula yang baru belajar mengendarai kendaraan roda dua. Teknologinya diciptakan guna mempermudah mereka beradaptasi dengan alat transportasi praktis, khususnya sebagai komuter di kota-kota besar.


Dalam Video di atas, terlihat bahwa Honda Riding Assist dapat mengikuti pemiliknya. Motor ini juga dapat membaca situasi maupun kondisi jalan.

Selain menampilkan Riding Assist-e, Honda juga dikabarkan akan memamerkan beberapa motor konsepnya seperti Super Cub 125, edisi spesial Super Cub 110 dan Monkey 125. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang