Honda Recall Honda Brio dan CR-V

Berita Otomotif

Honda Recall Honda Brio dan CR-V

NEW DELHI - Gelombang penarikan kembali (recall) terkait masalah pada kantung udara (airbag) Takata terus terjadi. Yang terbaru adalah recall ribuan mobil Honda di India, termasuk dalam gelombang recall di seluruh dunia.

Honda Cars India Ltd (HCIL) akan melakukan penarikan kembali terkait potensi masalah yang mereka temukan di Driver Side Air Bag Inflator. Ada ribuan mobil yang terlibat termasuk 1.040 Honda Brio, 1.235 Honda Amaze dan 63 Honda CR-V yang diproduksi antara September 2011 sampai Juli 2014.

HCIL menyatakan recall ini adalah bentuk tanggungjawab mereka untuk memastikan standar kualitas ketat untuk produk-produknya meski belum ada laporan kejadian yang berhubungan dengan bagian yang berpotensi masalah ini di India. Menurut rencana, setiap mobil yang kena recall akan dihubungi oleh Honda untuk melakukan pergantian komponen yang berpotensi masalah secara gratis.

Untuk Indonesia sendiri belum diketahui apakah ada mobil Honda di Indonesia yang terkena dampak penarikan global tersebut. Dua pejabat penting PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy dan Yosep Swasono Agus belum memberikan jawaban ketika ditanya terkait hal ini.

Dalam catatan kami, Honda Prospect Motor pernah mengumumkan program penggantian komponen airbag inflator yang terdapat pada airbag di sisi penumpang depan untuk Honda Accord yang diproduksi pada 2003. Jumlah total unit kendaraan yang teridentifikasi di dalam program recall yang diumumkan di pertengahan 2014 ini adalah 840 unit kendaraan. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual