Honda Puas! Pemesanan City Hatchback di Indonesia Sentuh 1.700 Unit

Berita Otomotif

Honda Puas! Pemesanan City Hatchback di Indonesia Sentuh 1.700 Unit

JAKARTA – Honda City hatchback sudah membukukan pemesanan sesuai harapan sang pabrikan di Indonesia.

Yusak Billy selaku Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim pemesanan City hatchback sejak meluncur hingga saat ini sudah sekitar 1.700 unit. Adapun pengiriman unit kepada konsumen sekitar 23 persen di antaranya.

“Yang kami deliver (distribusikan) ke konsumen baru sekitar 400-an unit,” ucap dia kepada Mobil123.com via pesan singkat pada Rabu (5/5/2021).

Capaian ini, lanjut Billy, sudah sesuai dengan ekspektasi Honda. Pasalnya, target penjualan yang dipasang untuk City hatchback memang sekitar 1.000 unit per bulan.

Honda City hatchback RS

“Memang pada April, kami baru mendistribusikannya kepada distributor kami pada minggu kedua dan kepada konsumen pada akhir bulan lalu. Tantangan kami sekarang adalah bagaimana dapat mengirimkan unit secepat – cepatnya kepada para konsumen,” papar dia lagi.

Sekadar mengingatkan, City hatchback menjalani debut global di Thailand pada November 2020. Sempat ketahuan terdaftar di situs Samsat DKI Jakarta, model ini lalu meluncur di Indonesia tanpa pengumuman harga pada 3 Maret 2021, meskipun pemesanan sudah mereka buka.

Harga baru dipublikasikan pada awal April 2021, bersamaan dengan dimulainya distribusi City hatchback ke pasar. Ternyata, model ini mendapatkan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) bagi mobil – mobil rakitan lokal berkapasitas 1.500 cc ke bawah yang berlangsung sejak Maret, sehingga banderolnya turun sementara.

Honda City hatchback

City hatchback sendiri hanya terdiri dari satu varian, dengan opsi transmisi manual atau otomatis. Selisih banderol di antara keduanya cuma Rp10 juta.

Berikut harga City hatchback on the road Jakarta pada masa insentif PPnBM 100 persen hingga akhir Mei mendatang, menurut situs resmi Honda Indonesia:

  • City hatchback RS MT Rp289 juta
  • City hatchback RS AT Rp299 juta

City hatchback menjadi pengganti Honda Jazz di pasar otomotif Nusantara. Model itu tak lagi dijual karena generasi terbarunya yang menjalani debut global dalam Tokyo Motor Show (TMS) 2019 dinilai tidak memiliki desain sporty yang sudah menjadi ciri khas Honda di mata konsumen Tanah Air. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar