Honda 'Paksa' Konsumen Benahi Airbag Takata

Berita Otomotif

Honda 'Paksa' Konsumen Benahi Airbag Takata

TORRANCE - Kasus airbag Takata semakin meluas dan menimpa hampir sebagian pabrikan mobil di Amerika. Salah satunya Honda. Merek asal Jepang ini pun menegaskan komitmennya dengan cara mendesak pemilik Honda mendatangi dealer resmi untuk dilakukan pengecekan secara bertahap.

Selama ini, Honda terus menarik kembali pada beberapa mobilnya hingga akhir 2014 karena masalah inflator airbag Takata.

Honda Amerika pun menyediakan wadah bagi pemilik yang ingin memerik status kendaraan dengan cara mengakses www.recalls.honda.com bagi pemilik Honda atau www.recalls.acura.com untuk pemilik Acura, atau dengan menghubungi dealer resmi mereka.

Honda sendiri sudah sangat siap dengan kasus tersebut. Bahkan Honda telah meningkatkan jumlah inflator airbag yang tersedia. Selama ini Honda sangat reaktif demi mempercepat proses perbaikan.

Prioritas Honda saat ini adalah pertama menghubungi konsumen yang mobilnya terkena imbas recall, kedua meningkatkan pasokan pengganti inflators airbag dan mempercepat laju perbaikan, ketiga bekerja sama dengan dealer resmi untuk melayani setiap pelanggan selama proses recall mulai penjadwalan hingga ke tahap penyelesaian.

Honda terancam terkena denda besar di Amerika Serikat. Honda akan menghadapi ancaman denda mencapai Rp 426,58 miliar. Dan ini pukulan telak bagi Honda di Amerika Serikat.

Lebih dari itu. Kasus ini membuat Keuntungan Honda turun tahun 2014 silam. Akibat kasus ini Honda tidak hanya mengalami kerugian finansial, tapi nama produsen mobil terbesar ketiga di Jepang ini dipertaruhkan. Setidaknya 25 juta kendaraan Honda ditarik karena recall airbag Takata sejak 2008. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual