Honda Odyssey Hybrid Masih Sulit Masuk Indonesia

Mobil Baru

Honda Odyssey Hybrid Masih Sulit Masuk Indonesia

JAKARTA - Honda Odyssey hybrid menebar aura kemewahan lewat desain eksterior, dan berbagai fitur unggulan. Di Jepang Honda menyematkan mesin bensin 2.0-liter DOHC i-VTEC dengan motor listrik.

Namun disayangkan MPV hybrid ini mengalami kendala untuk bisa masuk ke Indonesia. Jonfis Fandy Direktur Marketing & Aftersales Service PT Honda Prospect Motor menjelaskan, volume penjualan mobil hybrid yang kecil menjadi kendala utamanya.

Menurut Jonfis, lebih baik memasarkan produk yang pasti diterima pasar, contohnya BR-V atau HR-V. Padahal lanjut Jonfis, Honda Odyssey hybrid adalah produk baik untuk mengisi segmen medium-MPV hybrid.

Keunggulan utamanya adalah irit bahan bakar minyak. MPV ini bekerja melalui sistem i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive). Jadi untuk konsumsi BBM hanya membutuhkan 3,8 liter/100 km (atau 26 km/1 liter bensin). MPV hybrid ini tersedia dua tipe yaitu Honda Odyssey Hybrid (Rp 435 juta), dan Honda Odyssey Hybrid Absolute (Rp 460 jutaan).

Namun apa boleh dikata, minimnya respon pasar pada mobil hybrid menghentikan niat Honda meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan Honda Odyssey hybrid. Ia pun tidak bisa memastikan kapan MPV hybrid ini bisa menyambangi pasar Indonesia.

"Pasar hybrid sangat kecil, saya rasa belum saatnya rilis mobil itu di Indonesia. Apalagi di tengah kondisi ekonomi yang belum membaik sepenuhnya," tutup Jonfis. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support