Honda N7X Sambangi Semarang Akhir Pekan Ini

Berita Otomotif

Honda N7X Sambangi Semarang Akhir Pekan Ini

JAKARTA – Honda N7X akan tebar pesona di Hall A, DP Mall, Semarang pada 18 – 20 Juni 2021.

Setelah melakukan roadshow di kota pertamanya di Bandung, Jawa Barat, mobil konsep Honda tersebut kembali dipamerkan ke kota selanjutnya. Semarang, Jawa Tengah menjadi tujuannya kali ini dan roadshow ini akan berlangsung hingga Juli 2021.

Sama seperti sebelumnya, Honda N7X concept akan tampil dalam kotak kaca yang dilengkapi dengan LED transparan. Hal ini diyakini bisa menampilkan bentuk asli dari kendaraan dan juga visual-visual menarik.

Selain menghadirkan mobil konsep, Honda juga menampilkan produk-produk unggulannya selama ini. Berbeda dengan kota sebelumnya, di Semarang kali ini Honda memboyong unit meliputi Brio Satya, dan Honda Accord.

“Setelah Bandung, kini Semarang menjadi kota kedua yang disinggahi oleh Honda untuk memperlihatkan mobil konsep N7X secara lebih dekat kepada para konsumen. Semarang pun menjadi kota yang memberikan kontribusi penjualan yang cukup stabil serta memiliki market share yang cukup besar, hal inilah yang membuat kami membawa N7X ke Semarang,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Menurut data Honda Semarang Center, penjualan Honda secara total telah mencapai 4.845 unit sepanjang bulan Januari – Mei 2021 dengan pangsa pasar sebesar 19,7 persen di area Jawa Tengah dan Yogyakarta.
Honda N7X Semarang

Sedangkan pada segmen LSUV, saat ini Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda HR-V dan Honda BR-V. Jika digabungkan, kedua model tersebut memiliki pangsa pasar yang baik pada segmen LSUV di sepanjang tahun 2021 ini yang mencapai 26,6 persen.

“Kami berusaha untuk menampilkan mobil konsep N7X ini kepada masyarakat khususnya di kota Semarang ini, agar masyarakat bisa lebih mengenal dan melihat secara langsung mobil konsep terbaru dari Honda,” kata Sumantri, Sales and After Sales Director Honda Semarang Center.

Mobil konsep bernama New 7 Seater eXcitement (N7X) dikembangkan sebagai sebuah mobil yang memadukan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kenyamanan premium. Mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd.,

Berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar