Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Monkey Terbaru Makin Terlihat Klasik, Harga Masih Rp82 Juta-an

Berita Otomotif

Honda Monkey Terbaru Makin Terlihat Klasik, Harga Masih Rp82 Juta-an

JAKARTA – Honda Monkey untuk pasar Indonesia mendapatkan sedikit pembaruan. Harga on the road (OTR) Jakartanya sendiri tetap Rp82 juta-an.

Honda Monkey terkini, menurut keterangan resmi pada Selasa (25/10/2022) kemarin, mendapatkan perubahan pada dua aspek simpel. Pertama pola jok kursinya, sedangkan yang kedua warna rangkanya.

Harga on the road (OTR) Jakartanya sendiri terpantau sama dengan daftar harga bulan lalu yaitu Rp82.533.000.

”Komunitas pecinta sepeda motor yang menjadikan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup semakin berkembang. Kehadiran Honda Monkey menjadi pilihan bagi mereka, terutama pengendara yang menginginkan sepeda motor berdesain tak lekang oleh waktu sebagai bagian dari cara mereka mengekspresikan diri,” kata Marketing Director PT. Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya.

Honda Monkey 125

Tampilan Honda Monkey terbaru untuk pasar Tanah Air semakin klasik. Jok kursinya sekarang menggunakan pola garis kotak yang terdiri dari kombinasi tiga warna.

Pemilihan kelir plus pola garisnya terinspirasi dari generasi pertama, tepatnya model keluaran 1967. Salah satu motor ikonik Honda ini sendiri pertama kali diperkenalkan pada 1961 silam.

Lebih lanjut, Honda Monkey warna Pearl Nebula Red mendapatkan pola jok kotak-kotak dengan kombinasi warna merah, putih, hitam. Sementara, yang berwarna bodi Banana Yellow maupun Pearl Shining Black mendapatkan pola jok kursi kotak-kotak warna hitam, putih, abu-abu.

Warna rangka Honda Monkey termutakhir, di sisi lain, mengikuti tipe warna. Ini bisa dilihat di sektor swingarm, garpu depan, shockbreaker belakang. Lalu, bagian tangki bensin 5,6 liternya mendapatkan penyesuaian kombinasi warna lebih netral, antara putih atau perak.

Honda Monkey 125

Tidak ada keterangan mengenai perubahan spesifikasi. Honda Monkey untuk konsumen-konsumen di negeri ini masih menggunakan 125 CC SOHC silinder tunggal horizontal PGM-FI, empat percepatan, berpendingin udara dengan diameter panjang dan langkah 50 x 63,1 serta kompresi 10:1.

Gelontoran daya puncaknya 6,9 kW di 6.750 rpm serta rosi maksimal 11 Nm di 5.500 rpm.

Bobotnya cuma 104 kg, dengan ketinggian jok dari permukaan tanah 775 mm. Adapun ground clearance maksimalnya 175 Nm yang dibantu oleh pelek 12 inci pola block dengan ban 120/80 (depan) plus 130/80 (belakang).

Suspensi depannya bertipe inverted telescopic, dipadu dengan suspensi belakang ganda. Roda depan ‘dipersenjatai’ rem cakram 220 mm, sedangkan yang belakang 190 mm.

Fitur-fitur Honda Monkey antara lain Panelmeter Digital Full LCD, All LED Lighting, Wave Pattern Key with Answer Back System, One Channel ABS with Inertial Measurement Unit (IMU). [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang