Honda Mobilio, Solusi Saat Harga BBM Tinggi

Mobil Baru

Honda Mobilio, Solusi Saat Harga BBM Tinggi

JAKARTA - Setelah mengacak-acak pasar Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), Honda Mobilio masih belum berhenti membuat gebrakan. Mobil andalah Honda tersebut kini kembali membuktikan kalau dirinya juga merupakan mobil irit BBM.

 

 

 

 

 

 

Hasilnya, pada Seri kelima Wisata Plus Honda Mobilio yang digelar di Jakarta akhir pekan lalu, seorang peserta bernama Tabah Yudananto mampu membuktikan keiritan Mobilio dengan catatan konsumsi bahan bakar 23,7 km/L.

Di seri ini, sebanyak 19 peserta berhasil mencapai konsumsi bahan bakar di atas 20 Km/L, atau yang disebut dengan kelas Super Hemat.

Acara Wisata Plus Honda Mobilio – Tantangan Hemat seri 5 diikuti oleh 53 keluarga yang dibagi ke dalam 2 kelas, yaitu kelas A untuk peserta yang menggunakan mobil sendiri dan kelas B yang menggunakan mobil dari dealer Honda.

Dalam acara ini, para peserta ditantang untuk berlomba mengemudi Honda Mobilio untuk mencapai efisiensi bahan bakar tertinggi, dengan rute Dealer Honda Autoland Jakarta menuju garis akhir di Taman Budaya Sentul, Bogor yang berjarak sekitar 55 kilometer.

Pemenang tantangan hemat ini ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar tertinggi yang terekam pada Multi Information Display (MID) di panel Honda Mobilio. Selain 5 pemenang dengan efisiensi terbaik di tiap kelas, masing-masing peserta yang mampu melampaui konsumsi bahan bakar 20 km/L juga akan langsung mendapatkan hadiah di kelas Super Hemat.

Rekor konsumsi bahan bakar tertinggi selama ini masih dipegang oleh peserta bernama Franklin Charles, dengan raihan 23,9 km/L di seri 3. Sementara rekor jumlah peserta terbanyak yang berhasil meraih hasil konsumsi di atas 20 km/L dicetak di seri ke-4 dengan jumlah 42 peserta.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor menyampaikan bahwa hasil yang dicapai para peserta tantangan hemat seri kelima ini sangat baik dengan hasil yang memuaskan.

"Meskipun dengan kondisi jalan yang cukup padat, banyak peserta yang dapat melampaui konsumsi bahan bakar 20km/Liter. Yang terpenting mereka dapat merasakan langsung efisiensi bahan bakar dari mesin Honda Mobilio melalui pengujian yang mereka lakukan sendiri, dan sekaligus belajar mengenai cara berkendara yang mendukung efisiensi bahan bakar,” katanya. [Syu/Idr]                                

 

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual