Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Mobilio Mungkin Masih Andalkan Model Lama di 2019

Berita Otomotif

Honda Mobilio Mungkin Masih Andalkan Model Lama di 2019

JAKARTA – Honda Mobilio bisa jadi masih akan mengandalkan model year 2017 untuk menghadapi persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang akan makin ketat tahun depan.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan  Layanan Purnajual PT. Honda Prospect Motor (HPM), tidak menjawab secara tegas pertanyaan Mobil123.com mengenai rencana mereka dalam menghadapi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia facelift yang akan meluncur Januari 2019. Ia hanya menjelaskan bahwa Mobilio model year 2017, andalan Honda di segmen LMPV, masih memiliki keunggulan-keunggulan yang membuatnya punya konsumen tersendiri.

“Mobilio punya bentuk sendiri yang unik, running cost rendah, hemat bahan bakar minyak (BBM), tenaga terbesar di kelanya, ruang duduk tempat ketiga nyaman, dan sebagainya. Mobil ini punya konsumen sendiri. Sekarang ada juga free service jasa sampai dengan 50 ribu km,” jawab Jonfis melalui pesan singkat pada Rabu (5/12/2018).

 Honda terakhir kali meluncurkan Mobilio baru pada Januari dua tahun silam. Itu pun masih versi ubahan minor alias facelift.

Mobilio kini terdiri dari enam tipe. Adapun harganya adalah Rp 193 juta on-the road Jakarta (tipe S M/T), Rp 213, 5 juta (E M/T), Rp 224,5 juta (E CVT), Rp 228,9 juta (E Prestige), Rp 236 juta (RS M/T), Rp 247 juta (RS CVT).

Dua tahun memang terbilang belum lama, tapi pergerakan di segmen LMPV sangat cepat dalam rentang waktu tersebut. Penyebabnya adalah kemunculan dua pemain baru, Mitsubishi Xpander plus Wuling Confero, pada Agustus 2017 sehingga menambah ramai segmen LMPV.

Xpander serta Confero melawan para pemain lama seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dengan jurusnya masing-masing. Xpander memosisikan dirinya sebagai produk stylish dan berkelas dengan desain sangat berbeda dari model lain, sedangkan Confero punya strategi banting harga dengan fitur lebih lengkap.

Ertiga merespons persaingan pasar dengan merilis Ertiga generasi baru pada April 2018. Confero, sang pemain baru, bahkan terindikasi sedang bersiap meluncurkan versi facelift pada tahun depan. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang