Honda Masih Simpan Pesaing Yamaha N-Max

Berita Otomotif

Honda Masih Simpan Pesaing Yamaha N-Max

JAKARTA - Yamaha N-Max dipastikan terus merajalela tanpa pesaing berarti karena PT Astra Honda Motor (AHM) masih belum siap untuk meluncurkan pesaingnya, minimal hingga tahun 2018.

Berita mengenai pesaing Yamaha N-Max lansiran Honda memang sudah berhembus dari tahun lalu. Saat itu, AHM dikabarkan akan segera melansir adik dari Honda PCX bernama Honda Forza untuk melawan jawara skutik besar milik Yamaha.

Namun selang setahun kemudian, hal ini belum terwujud, Honda Forza atau ada juga yang menyebut sebagai "Baby PCX" ini tak kunjung dilahirkan. Dan AHM menyebutkan bahwa motor barunya tersebut masih belum selesai dari tahapan riset. 

“Saya melihat sekarang ini kan trennya lebih ke skuter. Otomatis segmen skurter ini banyak macamnya. Ada skuter touring, skuter retro, skuter sporty, ada skuter low, medium dan high. Menurut saya segmen skuter akan terbentuk. Perkara Honda itu (kapan) ya nanti, tunggu tanggal mainnya,” kata Johannes Loman, Executive Vice President Direktur AHM.

Dengan pernyataan ini bisa disimpulkan bahwa AHM sejatinya memiliki rencana namun masih menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkannya. Rasanya tak mungkin mereka melewatkan kesempatan untuk bermain di pasar yang relatif menggiurkan seperti skutik gambot ini. 

“Selama itu segmennya memang ada dan bagus, artinya sehat buat industri serta buat konsumen, ya kita akan masuk,” tegas Loman

Lebih lanjutnya, spekulasi muncul bahwa kompetitor dari Yamaha N-Max ini akan diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 Agustus mendatang. Namun seorang sumber terpaya mengatakan hal tersebut tidak dilakukan tahun ini.

"Produk skutik gambot Honda masih dalam proses development, karena sedang mencari komposisi terbaik baik desain, mesin serta lainnya. Dan tidak tahun ini diluncurkan," ujar sumber tersebut kepada Mobil123.com. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support