Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Luncurkan Mobil Seharga Setengah Miliar Rupiah di Awal 2020

Mobil Baru

Honda Luncurkan Mobil Seharga Setengah Miliar Rupiah di Awal 2020

JAKARTA – Honda mengawali serangan produk baru di 2020 dengan meluncurkan mobil seharga hampir setengah miliar. Kendaraan itu adalah Civic Hatchback Turbo RS.

Civic Hatchback Turbo RS, menurut Yusak Billy selaku Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM), kini menjadi satu-satunya varian dari model tersebut di Indonesia. Dua varian lain yang sebelumnya yaitu S dan E sudah tidak lagi dijual.

 “Karena konsumen kami itu lebih cenderung ke sporty,” ucap dia mengenai alasan perombakan varian ini, usai seremoni peluncuran pada Kamis (6/2/2020) di Jakarta.

Civic Hatchback Turbo RS dijual seharga Rp 499 juta on-the-road Jakarta. Perbedaannya dengan dua varian lain yang digantikan ada pada sisi aksesoris, baik pada eksterior maupun interior.

Mobil yang pertama kali mengaspal di Nusantara pada 2017 ini sekarang mempunyai aero kit tambahan pada bemper depan maupun belakang. Pada bagian buritan, Civic Hatchback Turbo RS memperlihatkan desain bemper baru dengan diffuser.

Desain knalpotnya pun baru dan kini terletak di tengah. Sementara, pada sisi samping, terdapat side sill garnish plus pelek 17 inci baru dengan dua nada warna bernuasa gelap (two-tone colour).

Diferensiasi terakhir pada sisi luar ada pada logo ‘RS’. Logo tersebut sekarang terletak pada grille depan serta bagian ‘bokong’.

Di sektor interior, secara garis besar ada dua perbedaan dengan dua varian terdahulu. Pertama adalah balutan material kulit dengan aksen jahitan merah (red stiching) pada jok, setir, tuas transmisi, konsol tengah, door lining. Kedua, terdapat pedal bernuansa sport pada gas maupun rem.

Spesifikasi teknis masih tetap sama. Di balik kap depan terdapat mesin bensin 1.5-liter VTEC Turbo Earth Dreams Technology dengan tenaga 170,6 hp serta torsi 220 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis CVT.

Fitur juga tidak memiliki perbedaan. Ada kelengkapan yang sama persis dengan varian lawas khususnya tipe S seperti lampu depan dan DRL LED, Rear Combi Lamp serta LED Light Bars, Capacitive Touch Screen 7 Inchi with Smartphone Connectivity (iOS dan Android), Steering Switch Control, Hands-Free Telephone Switch, Paddle Shift, Cruise Control, Smart Entry, Rain Sensing Windshield Wiper, Rear Parking Camera.

Ada pula sistem pengereman ABS+EBD+BA, rangka G-CON and ACE, 6 Airbag, ISOFIX and Tether, Electric Parking Brake with Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, Brake Override System, Emergency Stop Signal. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang