Honda Luncurkan Konsep Mobil Listrik Honda SUV e:

Berita Otomotif

Honda Luncurkan Konsep Mobil Listrik Honda SUV e:

 

BEIJING – Honda Motor menunjukkan tajinya di Auto China 2020 dengan memamerkan sebuah mobil listrik Honda SUV e:concept. Auto China 2020 dimulai 26 September – 5 Oktober 2020 di Beijing.

Honda SUV e: Concept adalah model konsep yang menunjukkan arah model produksi massal masa depan dari kendaraan listrik (EV) pertama merek Honda yang akan diperkenalkan di Cina.

mobil listrik honda

Model EV baru ini akan dilengkapi dengan:

  • Omnidirectional ADAS (Advanced Driver-Assistive Systems) dalah generasi berikutnya dan bentuk lanjutan dari Honda SENSING, dengan performa pengenalan, prediksi, dan pengambilan keputusan yang ditingkatkan. Peningkatan ini dimungkinkan dengan melebarkan sudut kamera depan dan mengadopsi radar 360 derajat, yang memungkinkan sistem untuk mendeteksi lingkungan sekeliling kendaraan secara lebih akurat. Sistem ini akan dapat membantu berkendara yang aman dalam kondisi berkendara lebih kompleks dan beragam di jalan raya dan jalan permukaan. Honda berencana untuk memulai uji demonstrasi ADAS omnidirectional di China sebelum akhir tahun ini.
  • Generasi berikutnya Honda CONNECT, yang menampilkan antarmuka asisten AI, tautan smartphone, dan pembaruan nirkabel yang dimungkinkan oleh konektivitas tingkat lanjut.

Pabrikan asal Jepang ini pun memamerkan Honda CR-V PHEV atau Honda CR-V Plug-in Hybrid Electric Vehicle yang akan dijual di China pada Januari 2021, selain mobil listrik konsep Honda SUV e: Concept. Honda CR-V PHEV akan menjadi kendaraan pertama Honda di China yang dilengkapi dengan sistem hybrid plug-in.

honda cr-v phev

Sistem hibrida plug-in untuk model ini dikembangkan berdasarkan sistem hibrida 2-motor Honda, SPORT HYBRID i-MMD, dengan efisiensi lebih lanjut dari sistem baterai dan konverter.

Kini Honda Motor sedang bekerja menuju pemenuhan Visi 2030 dunianya. Honda akan semakin mempercepat terwujudnya masyarakat bebas karbon dan bebas benturan dengan mewujudkan konsep-konsep teknologi masa depan. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar