Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Luncurkan CBR150R Harga Tembus Rp 40 juta

Berita Otomotif

Honda Luncurkan CBR150R Harga Tembus Rp 40 juta

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) membuka 2021 dengan meluncurkan CBR150R.

Motor sport kelas entry level ini hadir dengan karakter baru yang kian mengentalkan aksen sporti. Sejumlah daya tarik baru disematkan pada kendaraan ini. Selain tampilan yang benar-benar baru, fitur-fitur terkini yang melekat juga memberikan kesan agresif.

Konsep Total Control kembali diusung oleh produk-produk motor sport pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak ini. Berbagai pengembangan dikatakan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen setianya di Tanah Air.

”Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Keiichi Yasuda, Presiden Direktur PT AHM.

Desain

Honda CBR150R 2021 memiliki tampilan depan dengan sudut-sudut tajam nan eksotis. Sekilas, tampilan motor ini mirip dengan versi lebih besarnya yakni CBR250RR. Ditambah lagi dengan lampu-lampu dengan bentuk yang serupa dan telah mengadopsi teknologi LED.
Honda CBR150R 2021
Gaya berkendara yang racy ditunjang dengan penyematan inverted front suspension. Komponen ini sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menegaskan model ini sebagai sepeda motor sport full fairing dengan kendali terbaik yang menyatu pada kebutuhan kaum urban.

Fitur

Motor ini sekarang telah mengadopsi fitur Assist/ Slipper Clutch yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Honda CBR150R 2021 tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.
Honda CBR150R Fitur
mempertahankan wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Semua informasi yang dikehendaki pengendara ditampilkan melalui panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.

Mesin

Honda CBR150R 2021 masih menggendong mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan yang sama. Dikatakan bahwa jantung mekanis kendaraan ini mampu menghasilkan daya 16.8 hp pada 9.000 rpm. Sementara torsinya mencapai 14.4 Nm pada 7.000 rpm.

Mesin menyalurkan dayanya dibantu dengan sistem transmisi manual 6-percepatan. Dikatakan bahwa motor ini mampu dipacu 0 – 200 meter hanya dengan catatan waktu 10.6 detik saja. Sementara kecepatan maksimal kendaraan ini dikatakan mampu mencapai 127 km/jam.

Harga

CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

AHM memasarkan Honda CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red dan Dominator Matte Black seharga Rp 35.900.000. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 36.600.000.

Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 39.900.000. Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp 40.600.000, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 40.800.000. Harga berstatus on-the road wilayah DKI Jakarta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang