Honda Kurangi Model dan Tambah Kualitas

Berita Otomotif

Honda Kurangi Model dan Tambah Kualitas

HOKKAIDO - Honda secara mengejutkan mengumumkan akan mengurangi model mobilnya di dunia. Honda juga akan mengurangi pilihan mesin dan fokus pada peningkatan kualitas kendaraan.

Takanobu Ito, Chief Executive Officer Honda mengatakan, pengurangan model dan mesin ini menanggapi keluhan kualitas mobil Honda dari konsumen di berbagai negara. Di antaranya kasus recall besar-besar yang terjadi tahun lalu akibat dampak airbag Takata.

"Honda harus memangkas sekitar 20 persen variasi mobil baru atau seperlima dan fokus pada peningkatan kualitas," kata Ito dilansir Wall Street Journal.

Strategi ini dianggap Honda bakal bermanfaat bagi perusahaan untuk mengurangi biaya produksi dan pemeliharaan, namun sebaliknya buruk untuk pelanggan karena tidak akan memiliki banyak pilihan mobil Honda dengan harga yang berbeda.

Ito tidak menyebutkan secara detail model mana yang akan dipangkas dan sampai kapan akan berakhir. Dia hanya menjelaskan proses pengurangan model tengah berjalan.
Koichi Fukuo, Senior Managing Officer Honda akan mengawasi proses peningkatan kualitas mobil-mobil Honda. Dia tidak ingin kejadian recall besar-besaran terjadi seperti kasus Honda Fit (Jazz) misalnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support