Honda Kuasai Segmen Motor Sport Indonesia

Berita Otomotif

Honda Kuasai Segmen Motor Sport Indonesia

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meningkatkan penjualan segmen sepeda motor sport.

Tercatat, AHM berhasil mencatatkan penjualan sebesar 318.000 atau naik sekitar 23,6 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya meraih angka sebesar 257.179 unit. Raihan ini membuat AHM semakin kuat di segmen sport dengan pangsa pasar sebesar 49,4% atau naik 14,8% dibandingkan tahun 2015 yang hanya 34,6%.

Peningkatan tersebut tidak lepas dari raihan penjualan Honda CB150R StreetFire yang memberikan kontribusi terbesar dengan total penjualan sebanyak 152.263  unit,. Hal ini diikuti oleh Honda CBR series sebanyak 90.252 unit, Honda Verza 71.231 unit, dan Honda Megapro 4.018 unit. Sementara itu, big bike sport Honda terjual sebanyak 236 unit.

“Kondisi perokonomian di Tanah Air cukup sulit pada 2016. Namun kepercayaan dan dukungan masyarakat terhadal produk sepeda motor Honda justru semakin besar, terutama di segmen motor sport. Hal ini mengantarkan kami memperkuat penetrasi di seluruh segmen pasar roda dua di Tanah Air,” tutup General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual