Honda Sebut Konsumen Indonesia Ingin N7X Concept Benar-benar Meluncur

Berita Otomotif

Honda Sebut Konsumen Indonesia Ingin N7X Concept Benar-benar Meluncur

JAKARTA – Berdasarkan hasil roadshow, Honda mengklaim publik Indonesia ngebet melihat peluncuran versi produksi dari N7X Concept.

Honda N7X Concept beberapa waktu lalu memang dibawa berkeliling empat kota besar di luar Jakarta.

SUV purwarupa yang menjalani debut global pada 3 Mei 2021 ini pertama-tama dipajang di Senayan City Mall hingga 6 Juni sebelum akhirnya dibawa tur ke Bandung, Semarang, Surabaya, serta Makassar sampai 11 Juli kemarin.

Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menggadang-gadang antusiasme masyarakat di kota-kota itu terhadap N7X Concept amat positif.

“(Hasil) roadshow itu bagus sekali. Masukan dari konsumen bagus sekali. Jadi, dari kota-kota yang kami tampilkan mobil ini yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, sampai Makassar itu positif sekali. Banyak komentar yang menyatakan ingin sekali mobil ini diluncurkan di Indonesia,” ucap Billy meladeni pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers virtual pada Senin (9/8/2021) kemarin.

Honda N7X Concept

Honda juga mengaku mendapat banyak saran bermanfaat mengenai N7X Concept dari berbagai aspek.

“(Masukan-masukan itu) mengenai harga, juga ekspektasi mereka seperti apa. Lalu, soal ukurannya juga seperti apa. Banyak sekali masukan dan itu positif buat kami dalam mempertimbangkan introduksi N7X ini di Indonesia,” tukas Billy.

Dalam konferensi pers pada 3 Mei 2021 silam, Billy mengatakan bahwa secara dimensi N7X Concept ada di kelas low SUV yang kini diisi oleh Honda BR-V. Namun, dia enggan berkomentar ketika ditanyakan apakah mobil purwarupa ini merupakan cikal-bakal dari generasi terbaru Honda BR-V.

Billy, di sisi lain, tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan versi produksi N7X Concept. Jawabannya, lanjut dia, akan terungkap dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Honda N7X Concept

Sayangnya, jadwal GIIAS 2021 yang tadinya pada Agustus diundur sampai dua kali akibat gelombang kedua Covid-19 pada semester kedua, serta pembatasan mobilitas ketat yang sementara ini berlangsung pada 2 Juli-16 Agustus 2021.

Revisi jadwal terakhir GIIAS 2021 adalah pada November.

Honda N7X Concept diklaim sebagai sebuah mobil yang mampu meredefinisikan arti sebuah kendaraan tujuh penumpang di Indonesia. Sayang, tidak ada keterangan spesifikasi maupun fiturnya sejauh ini. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar