Honda Kini Punya 154 Dealer, yang Terbaru Ada di Surabaya

Berita Otomotif

Honda Kini Punya 154 Dealer, yang Terbaru Ada di Surabaya

SURABAYA - Honda menambah lagi jaringan penjualan dan purnajual mereka di Indonesia menjadi 154 outlet. Dealer teranyar, Honda Prisma HR Muhammad, berada di Surabaya, Jawa Timur dan resmi dibuka pada Rabu (25/9/2019).

Seperti 153 dealer sebelumnya, jaringan di Surabaya tersebut memiliki fasilitas penjualan, servis, dan suku cadang (sales, service, spare parts/3S). Dealer Honda Prisma HR Muhammad juga menjadi outlet 3S kedelapan untuk merek ini di Surabaya.

Berdiri di Jl. HR Muhammad No.2B, Kelurahan Putat Gede, Kecamatan Sukomanunggal, dealer itu memiliki luas bangunan 9.987 meter persegi dan terbagi menjadi enam lantai. Kenyamanan konsumen diusahakan melalui Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Internet Zone, Kids Zone, Smoking Room, Wi-fi, dan Musholla.

Area servis berada di atas lahan seluas 2.295 meter persegi. Terdapat 10 bay general repair, dua bay perawatan berkala, empat bay quick service, dua bay final inspection, satu bay spooring, empat bay washing, lima bay service parking, serta enam bay reception and delivery.

Demi memastikan ketersediaan suku cadang, Honda bersama partnernya menyediakan pula area penyimpanan komponen-komponen seluas 333 meter persegi.

Takehiro Watanabe, President Director PT. Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan pihaknya ingin terus berupaya untuk menawarkan kemudahan, kenyamanan, serta keamanan bagi para konsumen dan calon konsumen Honda. Ia berharap perluasan jaringan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan memperkuat eksistensi Honda di Indonesia.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM menambahkan bahwa Surabaya merupakan salah satu pasar otomotif terbesar di Indonesia dengan perkembangan yang sangat pesat. Ini alasan Honda merasa perlu memperkuat jaringan mereka di Ibu Kota Jawa Timur tersebut.

“Maka dari itu Honda, kembali membuka dealer baru di Surabaya agar untuk memenuhi permintaan konsumen akan produk dan layanan Honda di daerah ini,” tandasnya seperti dijelaskan dalam keterangan tertulis.

Di samping dealer 3S berskala besar, Honda juga membangun dealer-dealer 3S satelit berukuran lebih kecil dengan investasi yang lebih kecil. Ditambah dealer satelit, jaringan penjualan dan purnajual Honda mencapai lebih dari 200 outlet di seluruh Indonesia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar