Honda: Kian Banyak Orang Mahir Berkendara Hemat BBM

Berita Otomotif

Honda: Kian Banyak Orang Mahir Berkendara Hemat BBM

BOGOR -  Sebanyak 35 pengendara Honda Mobilio sukses mencapai konsumsi bahan bakar minyak (BBM) di atas 20 km/liter dalam lomba Tantangan Hemat Honda Mobilio IV yang digelar dari Jakarta - Bogor, pada 24 Oktober 2015.

Tantangan Hemat seri 4 diikuti oleh 61 peserta yang dibagi ke dalam 2 kelas, yaitu kelas A untuk peserta yang menggunakan mobil sendiri dan kelas B yang menggunakan mobil dari dealer Honda. Dalam acara ini, para peserta ditantang untuk berlomba mengemudi Honda Mobilio untuk mencapai efisiensi bahan bakar tertinggi dengan rute dealer Honda Autoland Kelapa Gading Jakarta Utara menuju garis akhir di Kebun Raya Bogor dengan jarak sekitar 57 kilometer.

Para pemenang tantangan hemat ini ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar tertinggi yang terekam pada Multi Information Display (MID) yang terdapat di panel Honda Mobilio. Selain 5 pemenang dengan efisiensi terbaik di setiap kelas, para peserta yang mampu melampaui konsumsi BBM 20 km/liter langsung mendapatkah hadiah di kelas Super Hemat.

“Meski kondisi jalan di seri ini lebih padat dibanding seri-seri sebelumnya, namun tetap banyak peserta yang berhasil mencetak hasil konsumsi bahan bakar yang sangat baik. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak konsumen yang menguasai cara berkendara hemat BBM, yang tentunya didukung mesin Honda Mobilio yang sangat efisien," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor

Rekor tertinggi di acara ini sementara masih dipegang oleh peserta bernama Silodharmo Mulyo, yang meraih konsumsi bahan bakar mencapai 26,7 km/liter pada seri ketiga di bulan September 2015. Sementara, hasil terbaik pada seri IV dicapai oleh Eko Soleh dengan 24,6 km/liter. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual