Honda Kembangkan Klakson Telolet Modern

Berita Otomotif

Honda Kembangkan Klakson Telolet Modern

TORRANCE – Honda tengah mengembangkan klakson yang bisa mengekspresikan kondisi penggunanya.

Teknologi berkembang sangat pesat dan canggih dewasa ini. Hal ini membuat mobil tidak lagi hanya sebagai moda transportasi semata. Para produsen kendaraan berlomba-lomba untuk menghadirkan mobil yang menyenangkan ketika dikendarai.

Honda tidak hanya mengembangkan kendaraan ramah lingkungan, lebih jauh mereka mengamati fungsi dari perangkat klakson pada mobil. Tidak pada mobil pada umumnya, sistem klakson ini memiliki beberapa pilihan bunyi sesuai dengan suasana hati penggunanya.

Teknologi baru ini diterapkan pada all-new Honda Odyssey. Terlihat beberapa emoticon yang dapat mewakili pengendaranya seperti sedih, kesal, kecewa, senang dan bahagia. Berbentuk tombol-tombol mungil, perangkat ini terletak di tengah alat kemudi kendaraan.

“Klakson telah ada selama berabad-abad lamanya, tapi sedikit yang membuat perangkat ini mempunyai suara yang mewakili perasasan penggunanya. Teknologi ini kami terapkan di all-new Honda Odyssey dan kami menawarkan fitur yang paling canggih di segmen minivan,” ujar Alice Alerto, Insinyur Honda.

Guna mendapatkan ekspresi yang sempurna dari pengendara, Honda menggunakan data dari para ilmuwan dan audiolog yang melakukan identifikasi secara langsung. Hasilnya menunjukkan klakson seringkali digunakan sebagai alat untuk mengungkapkan kemarahan.

Namun jika mendengarkan teknologi klakson yang diciptakan oleh Honda Amerika Serikat, mengingatkan fenomena klakson telolet yang pernah menjadi viral di Tanah Air. Meskipun cukup sederhana, klakson yang kerap digunakan bus dan truk, hal tersebut memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat.  [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual