Honda Kembali Pecahkan Rekor Penjualan

Berita Otomotif

Honda Kembali Pecahkan Rekor Penjualan

JAKARTA – Pada penghujung tahun 2016, Honda berhasil memecahkan rekor penjualan tahunan tertinggi dalam sejarahnya di Indonesia.

Tercatat, Honda berhasil menjual sebanyak 199.364 unit sepanjang tahun 2016 lalu. Jumlah ini meningkat sebesar 25,18 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya meraih angka sebesar 159.253 unit.

Pecahnya rekor penjualan tersebut tidak lepas dari hasil penjualan Honda Mobilio yang berhasil meraih penjualan sebesar 39.482 unit sepanjang tahun 2016. Pada posisi kedua diraih oleh Honda BR-V yang telah membukukan penjualan total tahunan sebesar 38.666 unit. Honda Brio Satya menjadi kontributor terbesar ketiga dengan membukukan penjualan sebesar 36.470 unit.

Honda HR-V menempatkan dirinya di posisi keempat dengan total penjualan 36.281 unit disusul oleh Honda Jazz dengan perolehan penjualan sebesar 18.110 unit. Sementara itu Honda Brio RS terjual sebesar 10.026 unit dan Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 8.050 unit sepanjang tahun 2016. Sedangkan Honda CR-V harus puas dengan penjualan sebesar 7.853 unit.

Penjualan sedan dan beberapa mobil premium lain dari Honda pun terbilang menarik. Meski penjualannya tidak sebesar yang lain, namun jumlahnya tetap pantas untuk disimak. Honda Civic misalnya, mobil ini berhasil meraih total penjualan 1.681 unit. Sementara Honda City berhasil membukukan penjualan tahunan sebesar 1.213 unit. Honda Accord menjadi sedan yang paling sedikit terjual dengan jumlah penjualan mencapai 541 unit.

Menariknya, meski sudah sulit untuk ditemukan di dealer, jumlah penjualan Honda Freed masih lebih unggul dibanding Accord dengan penjualan mencapai 617 unit. Sementara Hinda Odyssey hanya mampu terjual 239 unit, sedikit lebih banyak dibanding Honda CR-Z yang duduk sebagai model paling sedikit penjualannya dengan perolehan 135 unit.

“Penjualan Honda berhasil melampaui target penjualan di tahun 2016 lalu. Dengan demikian, tahun ini merupakan tahun kelima secara berturut-turut sejak 2011 Honda berhasil memecahkan rekor penjualannya di Indonesia,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual