Honda Jual 456.000 Motor di Jakarta dan Tangerang

Berita Otomotif

Honda Jual 456.000 Motor di Jakarta dan Tangerang

JAKARTA - Honda saat ini masih memimpin pasar motor Indonesia. Ternyata dominasi Honda itu tidak hanya terjadi di tataran nasional saja. Di Jakarta  dan Tangerang, Honda masih menjadi merek motor paling dominan.

Sebagai catatan, tahun 2014 lalu ada 7,9 juta motor yang terjual di Indonesia. Tahun itu, Honda menguasai penjualan dengan angka 5.055.510 unit. 

Dan ketika dirinci lagi, dari angka itu, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) yang merupakan Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang berhasil membukukan 456.000 unit dari semua tipe motor.

Jumlah ini menjadikan Honda memimpin market share di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang sebanyak 61 persen. Secara rinci tipe matic memegang kontribusi utama pada total penjualan hingga 79,4 persen. 

“Tahun lalu matic Honda tampil sebagai sebagai produk favorit sebanyak 79,4 persen. Setelah itu tipe cub berkontribusi sebanyak 12,4 persen dan disusul tipe sport 8,2 persen,” papar Head of Marketing WMS, Ario. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman Anda di Mobil123.com
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual