Honda Jazz RS, Varian Teratas dengan Harga dan Fitur Menarik

Panduan Pembeli

Honda Jazz RS, Varian Teratas dengan Harga dan Fitur Menarik

 

JAKARTA – Honda Jazz RS terakhir kali diremajakan pada tahun 2017 dan berhasil mendapatkan respon postif dari masyarakat.

Honda Jazz RS tampil lebih segar dengan mengandalkan desain grille, front bumper LED Headlamp dan DRL pada bagian depan. Sementara di samping hatchback ini menggunakan spion berkelir hitam dan penggunaan lingkar roda berukuran 16”.

Kesan sporty juga semakin kental di dalam kabin yang telah menggunakan AC digital, floating LCD monitor dengan fitur audio mirroring, telephone, dan audio bluetooth. Lebih menarik adalah benang jahitan pada jok dan shift knob menggunakan warna orange. Semua fitur ini hanya bisa ditemukan pada tipe Honda Jazz RS.

Pada sektor mesin, mobil andalan Honda ini tetap mengandalkan mesin 1.5-liter SOHC i-VTEC 4-silinder. Jantung penggerak kendaraan ini menggabungkan performa berkendara dan efisiensi berkendara. Mesin mobil mampu menghasilkan tenaga sebesar 119 hp pada 6.000 rpm dan torsi 145 Nm. Mesin tersebut telah dilengkapi dengan teknologi Earth Dreams yang menjaga keseimbangan antara kemampuan jantung pacu dan efisiensi maksimal.

Guna meningkatkan tingkat keselamatan berkendara, mobil dipersenjatai rangka G-CON ACE yang berguna untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan. Dual Front Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt menjamin keamanan konsumen dalam berkendara.

Selain itu, new Honda Jazz juga dilengkapi Smart Key System + Keylelss Entry pada tipe Honda Jazz RS. Sementara pada tipe S terdapat Wave Key System plus Keyless Entry. Keduanya dilengkapi dengan immobilizer dan alarm system.

Berbeda dengan di Luar Negeri

Honda Jazz

Meski terdengar cukup apik, Honda Jazz di Indonesia telah dilakukan penyesuaian fitur salah satunya adalah dengan menghilangkan Honda Sensing. Sangat disayangkan karena Honda Sensing terdiri dari fitur-fitur canggih seperti Pedestrian Collision Mitigation Steering System, Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Assist System, Adaptive Cruise Control, dan Traffic Sign Recognition.

Sejumlah konsumen juga mempermasalahkan rem belakang model ini di mana masih menggunakan model drum. Tidak adanya perangkat rem cakram pada roda belakang cukup membuat sebagian orang kecewa, karena teknologi tersebut penting untuk keselamatan berkendara.

Harga Honda Jazz

Dan berikut adalah daftar harga Honda Jazz di Indonesia

  • MT Rp 250,2 juta
  • CVT 260,5 juta
  • RS MT 282,3 juta
  • RS CVT Rp 292,5 juta

Kontes Modifikasi Honda Jazz

Modifikasi Honda Jazz

Banyaknya generasi muda yang menggunakannya sebagai tunggangan mereka menjadi Honda berinisiatif untuk memberikan program yang sesuai. Salah satunya adalah menggelar kontes modifikasi dengan menggunakan pesaing Toyota Yaris ini sebagai kanvasnya.

Salah satu kompetisi yang pernah Honda selenggarakan adalah Honda Jazz dan Brio Tuning Contest. Dalam kompetisi ini, setiap peserta akan memodifikasi mobil-mobil yang mereka miliki semenarik mungkin dan ditawarkan beragam macam hadiah menarik.

Kompetisi ini pun sempat sukses dan berhasil menjadikannya sebagai salah satu mobil yang paling sering ditemui di kontes-kontes modifikasi. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar